Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:25 WIB | Senin, 24 November 2014

Astronaut Perempuan Pertama Mendarat di Ruang Angkasa

(Dari atas) Samantha Cristoforetti, Terry Virts, dan Komandan Anton Shkaplerov sebelum naik pesawat ruang angkasa Soyuz TMA-15M pada 24 November lalu. (Foto: AFP/Aubrey Gemignani)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia yang membawa astronaut perempuan pertama Italia telah mendarat dengan aman di Stasiun Antariksa Internasional, kata NASA.

"Sebuah kendaraan baru telah tiba. Soyuz telah mengkonfirmasi mendarat dengan selamat," televisi NASA melaporkan.

Samantha Cristoforetti bersama kosmonaut Rusia Anton Shkaplerov dan astronaut Amerika Terry Virts tiba di laboratorium antariksa menggunakan pesawat ruang angkasa Soyuz TMA-15M pada Senin (24/11) waktu 02.49 GMT.

Cristoforetti, Virts, dan Shkaplerov telah menempuh perjalanan selama enam jam setelah lepas landas dari Kosmodrom Baikonur Rusia di Kazakhstan. Mereka rencananya akan tinggal di stasiun ruang angkasa hingga Mei 2015.

Sementara itu, mereka telah membawa logistik yang diperkirakan cukup untuk enam bulan.

"Ada 15 kotak yang masing-masing berisi 30 gram kaviar, apel, jeruk, tomat, dan 140 dus susu beku serta teh hitam tanpa gula," kata seorang pejabat stasiun ruang angkasa seperti dikutip oleh kantor berita Rusia.

Sebanyak 16 negara, termasuk Rusia dan Amerika Serikat, telah bekerja sama membiayai proyek tersebut. (AFP)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home