Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:11 WIB | Minggu, 31 Mei 2015

Atlet Indonesia di SEA Games Diimbau Jaga Kebugaran

Atlet Indonesia di SEA Games Diimbau Jaga Kebugaran
Kasatlak Prima, Suwarno (kemeja putih), dan Djoko Pekik Irianto (Deputi IV Kementerian Pmeuda dan Olah Raga, jaket merah kedua dari kanan) saat pelepasan Kontingen Indonesia ke SEA Games 2015 di Gedung Serba Guna Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/5). (Foto-foto: Prasasta WIdiadi).
Atlet Indonesia di SEA Games Diimbau Jaga Kebugaran
Kasatlak Prima, Suwarno (kemeja putih), dan Djoko Pekik Irianto (Deputi IV Kementerian Pmeuda dan Olah Raga, jaket merah kedua dari kanan) saat pelepasan Kontingen Indonesia ke SEA Games 2015 di Gedung Serba Guna Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/5).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Kasatlak Prima) Suwarno mengimbau semua atlet yang akan berlaga di ajang multi olah raga negara-negara kawasan Asia Tenggara (SEA Games) XXVIII Singapura untuk menjaga kesehatan sebelum tampil dalam pertandingan.

 “Atlet dari 32 cabang olahraga yang terdiri 522 orang kondisi fisiknya harus stabil atau tidak boleh cedera. Dengan begitu, saat tampil dalam pertandingan bisa tampil semaksimal mungkin menghadapi lawan,”jelas Suwarno di Jakarta, Jumat (29/5).

Laki-laki yang juga menjabat Wakil Ketua Umum KONI Pusat itu melanjutkan, para atlet yang dipersiapkan menuju SEA Games XXVIII Singapura sudah melakukan latihan di Pelatnas mulai Januari 2015,

“Prestasi yang dimiliki harus mampu menandingi lawan yang akan dihadapi di Singapura. Kondisi atlet harus prima untuk menghasilkan prestasi terbaik bagi kontingen Indonesia agar Merah-Putih terus berkibar seoptimal mungkin di Singapura,” Suwarno menambahkan.

SEA Games XXVII akan diselenggarakan di Singapura mulai dari Jumat (5/6) sampai dengan Selasa (16/6) mendatang.

Beberapa waktu lalu,  Suwarno memproyeksikan kontingen Indonesia mampu menyabet 46 medali emas yang berasal dari cabang tinju satu emas, anggar satu emas, judo satu emas, pencak silat empat emas, taekwondo satu emas, wushu empat emas.

Berikutnya atletik enam emas, kano tiga emas, rowing enam emas, renang lima emas, perahu naga (TBR) satu emas, ski air tiga emas, panahan satu emas, biliar dua emas, boling satu emas, berkuda dua emas, senam satu emas, bulu tangkis dua emas dan tenis satu emas.

Suwarno mengingatkan para atlet harus memiliki mental tanding yang matang karena seorang atlet akan dituntut tampil seoptimal mungkin menghadapi lawan yang datang dari negara manapun. Semangat juang seperti itu yang membuahkan prestasi optimal, bahkan diluar dugaan bisa saja terjadi. Seperti halnya atlet yang tidak diprediksikan meraih medali, malah sebaliknya mampu menyuguhkan prestasi maksimal.

Ia berharap, melalui semangat juang yang menyala atlet nasional mampu menyumbang medali bagi kontingen Indonesia. Dengan begitu,  target pengumpulan medali medali masuk tiga besar ASEAN bisa tercapai di Singapura nantinya. (satlakprima.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home