Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:51 WIB | Selasa, 12 Desember 2017

Atlet Rusia Bersedia Ikuti Olimpiade Dengan Status Netral

Logo Olimpiade Musim Dingin 2018 yang akan berlangsung di PyeongChang Korea Selatan. (Foto: unofficialnetworks.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Sebagian besar atlet Rusia ingin bertanding di Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang meskipun ada larangan terhadap tim negara itu, kata kepala komisi atlet di Komisi Olimpiade Rusia (ROC), hari Senin (11/12).

"Kami sudah berbicara dengan semua atlet di seluruh cabang olahraga musim dingin. Sebagian besar dari mereka ingin berpartisipasi dalam olimpiade," kata atlet anggar Sofiya Velikaya.

Komisi ilmiah mendukung pendapat para atlet yang telah memutuskan atau mungkin belum memutuskan untuk bertanding dengan status netral, serta menghormati keputusan mereka yang tidak akan berpartisipasi.

"Para atlet menyadari sepenuhnya bahwa tidak akan ada bendera atau warna Rusia, tapi mereka akan mewakili Rusia apa pun yang terjadi," imbuhnya.

Komisi Olimpiade Internasional pekan lalu memutuskan untuk melarang Rusia mengikuti Olimpiade 2018 yang berlangsung dari 9-25 Februari atas program doping yang disponsori negaranya.

Komisi itu mengatakan bahwa pihaknya akan mengizinkan atlet Rusia "yang bersih" untuk berpartisipasi dengan persyaratan yang ketat dan di bawah bendera Olimpiade, demikian AFP. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home