Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 05:51 WIB | Rabu, 23 April 2014

Atletico Dipaksa Puas Dengan Skor Kaca Mata

Gabi melepaskan sebuah tendang bebas pada menit 75, sayangnya tendangan ini masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Chelsea, Schwarzer. (Foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Permainan bertahan yang dipertontonkan Chelsea memaksa Atletico Madrid harus puas dengan skor kaca mata 0-0, kala melakoni pertandingan leg pertama Semi Final Liga Champion Eropa 2013/2014 . Meski tampil terus menyerang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Estadio Vicente Calderon, pada Rabu (23/4) dini hari WIB, Atletico gagal memberi kemenangan bagi para pendukung setianya.

Pada babak pertama, Atletico langsung mengambil inisiatif serangan sejak pluit tanda pertandingan dimulai ditiupkan. Di menit ke tiga, sebuah tendangan kaki kiri gelandang asal Brasil, Diego, melebar tipis di sisi gawang Chelsea.

Pada menit ke 14, Cech harus menanggung resiko dari aksi penyelamatannya. Tangan penjaga gawang asal Republik Ceko itu membentur tiang, usai mengamankan gawangnya dari tekanan anak-anak Atletico. Setelah mendapat perawatan medis beberapa menit, akhirnya Cech dinyatakan tidak dapat melanjutkan pertandingan, posisinya diganti oleh Schwarzer.

Laga kembali dilanjutkan dan Atletico tetap menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil dilahirkan klub wakil Spanyol itu lewat tendangan yang dilepaskan oleh Suarez, Costa, dan Diego, namun rapatnya barisan pertahanan Chelsea membuat peluang tersebut hanya menjadi penghias babak pertama.

Permainan bertahan yang diperagakan anak asuh Jose Mourinho, berhasil meredam keganasan Diego Costa cs. Laga babak pertama ditutup dalam kedudukan 0-0.

Babak Kedua

Usai turun minum keadaan pertandingan tidak berubah, Chelsea tetap mengandalkan strategi bertahan sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik ke lini pertahanan Atletico.

Pada menit 75, sebuah tendang bebas Gabi hampir memberikan keunggulan bagi Atletico. Namun, kesigapan Schwarzer dalam menghalaunya membuat bola keluar dari lapangan dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tim asuhan Diego Simeone itu.

Di menit injury time, Atletico sebenarnya kembali mendapat peluang untuk memenangkan pertandingan, melalui pergerakan Diego Costa dan Arda Turan, namun kedua peluang tersebut harus terbuang sia-sia berkat kesigapan Schwarzer.

Laga pun berakhir dengan skor sama kuat tanpa gol, alias 0-0.

Tidak menghasilkan gol, babak kedua justru menghadirkan hujan kartu kuning, bila pada paruh pertama wasit asal Swedia, J. Eriksson,‎ tidak merogoh sakunya sama sekali, pada paruh kedua ini ia mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga bagi punggawa Chelsea, dan dua untuk pemain Atletico.

Sayangnya, sebuah kartu kuning yang dikeluarkan bagi seorang pemain Chelsea, Lampard, membuat pemain tersebut absen kala timnya bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua Semi Final Liga Champions Eropa, Kamis (1/5) dini hari WIB, menjamu Atletico.

Susunan Pemain (Atletico Madrid vs Chelsea)

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois, Felipe, Godin, Miranda, Juanfran, Garcia ('86 Villa), Gabi, Suarez (’79 Jose Sosa), Koke, Diego (’60 Arda Turan), Diego Costa

Cadangan: Aranzubia, Alderweireld, Tiago, Rodriguez

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Chelsea (4-3-2-1): Cech (’18 Schwarzer), Azpilicueta, Terry (’73 Schurrle), Cahill, Cole, David Luiz, Lampard, Mikel, Ramires, Willian (’94 Ba), Torres

Cadangan: Schwarzer, Ake, Kalas, Oscar, Van Ginkel

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home