Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:41 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

Atletico Madrid Jegal Malmo 5-0

Mario Suarez (kiri, Atletico) mencoba menghalang-halangi pergerakan Erik Johansson (kanan, Malmo) yang menguasai bola. (Foto: uefa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Analisis pasca pertandingan yang dikeluarkan sportsmole pada Kamis (23/10) dini hari WIB menyebut bahwa kemenangan yang diraih Atletico Madrid dengan skor telak 5-0 atas klub swedia Malmo di Stadion Vicente Calderon, Madrid bukan kemenangan yang mudah.

Juara Liga Spanyol musim lalu itu menang telak dalam lanjutan Liga Champions melawan wakil Swedia, Malmo FF. Sportsmole menganalisis pelatih Atletico, Diego Simeone bahagia bukan kepalang andai berhasil unggul atas Malmo dengan skor lebih dari 1-0 pada babak pertama.     

Sepanjang babak pertama tim tuan rumah memiliki banyak peluang namun kualitas serangan buntu dan tidak menghasilkan gol, Juanfran dan Mario Suarez sama yang mengawali serangan-serangan Atletico senantiasa alurnya terhambat oleh kedisiplinan Anton Tinnerholm dan Filip Helander merapatkan barisan di kotak penalti Malmo.

Pada babak kedua aliran gol Atletico mulai terbuka yang diawali dengan Diego Godin menit ke-48, Koke adalah pemain yang layak diacungi jempol dalam pertandingan tersebut karena gol-gol yang tercipta dari para punggawa Atletico tiga diantaranya merupakan umpan Koke sementara gol kedua Atletico merupakan andil dari pemain yang merupakan jebolan asli Akademi Sepak Bola Atletico Madrid itu.

Peran Koke pada musim kompetisi ini lebih terasa bagi Atletico Madrid karena mereka berupaya menembus dominasi Real Madrid dan Barcelona.

Koke amat dominan dan mencolok pada pertandingan tadi pagi karena dia mencetak gol pertama dengan selesai brilian berikut sangat baik setelah mengumpan satu dua dengan Diego Godin.

Koke amat perkasa dengan eksekusi bola-bola mati yang akurat, dan saat ini tim nasional Spanyol tidak menyadari kemampuannya.

Pertahanan Malmo sangat mengecewakan pada babak kedua, terutama dengan Anton Tinnerholm, Emil Forsberg, dan Erik Johanson yang tidak dapat menghentikan pergerakan Miranda dan Mario Suarez di lini tengah Atletico Madrid.

Gol kedua, ketiga, dan keempat lahir atas kerja keras Koke yang masing-masing dicetak Koke, Mandzukic, dan Antoine Griezmann. Kemenangan Atletico ditutup oleh gol yang dihasilkan Alessio Cerci menit ke-90. 

Seusai pertandingan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengemukakan anak buahnya bahwa jalan masih panjang dan rumit untuk lolos dari fase grup, Simeone memperingatkan bahwa saat ini mereka harus berada dalam peak performance terus-menerus.

Atletico saat ini berada di peringkat kelima di Liga Spanyol dengan 17 poin, dan memiliki selisih gol yang cukup baik yakni surplus tujuh.  

Simeone optimistis di Liga Champions mereka mewaspadai Juventus yang ada di Grup A, Simeone menyebut Juventus bagaikan macan tidur yang sewaktu-waktu dapat menerkam tim yang satu kota dengan Real Madrid tersebut.

“Tim dengan poin lebih sedikit, seperti Juventus, memiliki pertandingan kandang yang berpotensi mengangkat posisi mereka. Kami harus menjaga intensitas dan berhati-hati,” kata Simeone.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Miguel Angel Moya, Diego Godin, Guilherme Siqueira, Juanfran, Miranda, Mario Suarez, Koke, Saul Niguez, Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, Arda Turan

Malmo FF: Robin Olsen, Anton Tinnerholm, Filip Helander, Markus Halsti, Ricardinho, Erik Johansson, Magnus Eriksson, Enock Kofi Adu, Emil Forsberg, Markus Rosenberg, Isaac Kiese Thelin. (goal.com/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home