Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 16:46 WIB | Rabu, 29 April 2020

Atletik Dunia Galang Dana Atasi Dampak Pandemi pada Para Atlet

Logo World Athletics. (Foto: Its)

SATUHARAPAN.COM-World Athletics (Atletik Dunia) dan International Athletics Foundation (IAF/ Yayasan Atletik Internasional)) telah bersama-sama meluncurkan dana US$ 500.000 untuk membantu para atlet yang dalam kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19, kata badan dunia itu, hari Selasa (28/4).

Wabah virus corona telah membuat acara olah raga di seluruh dunia terhenti, yang menyebabkan hilangnya pendapatan bagi para atlet.

Presiden Atletik Dunia, Sebastian Coe, akan memimpin kelompok yang menilai permohonan bantuan. Grup itu akan bertemu pekan ini dan juga mencari cara untuk mengumpulkan dana tambahan.

"Saya terus-menerus berhubungan dengan para atlet di seluruh dunia dan saya tahu bahwa banyak yang mengalami kesulitan keuangan akibat penutupan sebagian besar kompetisi olah raga internasional dalam dua bulan terakhir," kata Coe dalam sebuah pernyataan.

"Atlet profesional kami mengandalkan uang hadiah sebagai bagian dari pendapatan mereka, dan kami sadar bahwa musim kompetisi kami, baik di lintasan maupun di jalan, sedang sangat dipengaruhi oleh pandemi," katanya.

"Kami berharap bahwa kami akan dapat mementaskan setidaknya beberapa kompetisi akhir tahun ini. Sementara itu kami juga akan berusaha, melalui dana ini dan dana tambahan yang akan kami cari... untuk membantu sebanyak mungkin atlet. "

Diamond League, kompetisi elit trek dan lapangan, terpaksa menunda acara di tujuh kota yang dijadwalkan antara April dan Juni karena wabah ini. Pertemuan berikutnya dijadwalkan di London pada 4 Juli diikuti di Monako pada 10 Juli. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home