Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:19 WIB | Selasa, 30 Agustus 2016

Aubameyang Siap Adu Tajam Buat Gol di Jerman

Ilustrasi: Pierre Emerick Aubameyang (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan)

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Penyerang  Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang menyatakan musim ini dia siap menjadi pencetak gol terbanyak.

Penyerang asal Gabon tersebut mengatakan saingan kuatnya dalam meraih predikat pencetak gol terbanyak yakni penyerang klub Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

"Saya merasa sangat baik. Saya siap bersaing dengan Robert Lewandowski untuk gelar top skorer,” kata Aubameyang seperti diberitakan situs berita olahraga, ESPN, hari Senin (29/8).

Musim lalu Robert Lewandowski  menjadi top skorer Liga Jerman, setelah penyerang asal Polandia itu mencetak 30 gol untuk Bayern Munchen. Sementara bagi Aubameyang, penyerang asal Gabon ini berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak  dengan 25 gol.

Dalam pertandingan perdana Liga Jerman musim kompetisi 2016-2017, hari Sabtu (27/8), Lewandowski dan Aubameyang mencetak gol bagi klub masing-masing. Lewandowski menghasilkan tiga gol bagi Munchen saat membantai Werder Bremen dengan skor akhir 6-0. Sementara Aubameyang mencetak dua gol saat Dortmund mengalahkan Mainz dengan 2-1.

“Namun, saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya. Cuaca yang buruk sempat menghambat langkah kami, tapi kami masih bisa mengawali musim dengan kemenangan. Kami bisa senang,” kata Aubameyang.

Dortmund musim ini tidak lagi diperkuat beberapa pemainnya antara lain Mats Hummels, Ilkay Gundogan, dan Henrikh Mkhitaryan.

Namun, pelatih Thomas Tuchel telah mendatangkan Andre Schuerrle, Mario Goetze, Raphael Guerrero, Sebastian Rode, Ousmane Dembele, Emre Mor, dan Marc Bartra. (espnfc.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home