Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 09:04 WIB | Jumat, 26 Juni 2020

Australia dan Selandia Baru Tuan Rumah Piala Dunia Putri 2023

Opera House Syndney, Australia bersinar untuk merayakan upaya bersama Australia dan Selandia Baru sebagai menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita FIFA 2023. (Foto: AFP)

SATUHARAPAN.COM-Australia dan Selandia Baru terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia Putri 2023, menurut pengumuman situs FIFA, hari Kamis (25/6). Kedua negara favorit itu mengalahkan satu-satunya pesaing yakni Kolombia.

Pesaing lainnya, Jepang, Brazil, Argentina, Afrika Selatan, dan Korea Bersatu telah tersingkir atau mengundurkan diri.

Piala Dunia Putri 2023 merupakan edisi kesembilan turnamen tersebut dan menjadi pertama kalinya diikuti oleh 32 negara, setelah sebelumnya diikuti oleh 24 negara.

"Kami berhasil! Ayo Australia dan NZ (Selandia Baru)! Piala Dunia pulang kembali ke rumahnya," kata bintang sepak bola putri Australia, Samantha Kerr, melalui akun Instagramnya.

Pertandingan akan dimainkan di 13 stadion di 12 kota pada Juli sampai Agustus 2023. Pertandingan pembukaan akan dimainkan di Eden Park di Auckland, sedangkan laga final akan diselenggarakan di Sydney. Tujuh kota di Australia dan lima kota Selandia Baru akan menjadi tuan rumah.

Pengambilan suara pada Kamis dilakukan dengan pertemuan konferensi video dari 37 negara anggota Dewan FIFA, di tengah dunia olahraga berjuang untuk bangkit setelah berhenti akibat pandemi COVID-19.
Proposal Australia dan Selandia Baru mendapat nilai tertinggi, yakni 4,1 dari maksimal lima, pada evaluasi yang dilakukan oleh FIFA yang dipublikasi pada awal bulan ini.
 

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home