Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Selasa, 29 Juli 2014

Australia Masih Kokoh Puncaki Klasemen Medali Olahraga Persemakmuran

Australia Masih Kokoh Puncaki Klasemen Medali Olahraga Persemakmuran
Cabang olah raga hoki putri antara tim Australia (kuning) menghadapi Inggris (kaus putih). (Foto-foto: bbc.co.uk).
Australia Masih Kokoh Puncaki Klasemen Medali Olahraga Persemakmuran
Perolehan medali sementara Commonwealth Games hingga Senin (28/7) malam WIB.

GLASGOW, SATUHARAPAN.COM – Australia belum tergoyahkan di puncak klasemen perolehan medali sementara hingga hari keenam, Senin (28/7) penyelenggaraan ajang multi olah raga negara-negara persemakmuran (Commonwealth Games 2014) yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

Australia mengumpulkan 28 medali emas, 21 perak, dan 27 perunggu dari total 76 medali yang berhasil diboyong para atlet kontingen negeri Kangguru itu.

Inggris membuntuti peringkat kedua dengan 24 medali emas, 19 medali perak, dan 21 perunggu dari total 64 medali yang diborong para atlet negeri Ratu Elizabeth itu.

Tuan rumah Skotlandia berada peringkat ketiga dengan 12 medali emas, delapan perak, dan 11 perunggu. Peringkat keempat dan kelima diduduki India, dan Kanada dengan masing-masing baru meraih total 25 dan 18 medali. Selandia Baru, Afrika Selatan, Singapura, Wales, dan Malaysia berturut-turut berada di urutan keenam hingga sepuluh.

Pada cabang olah raga hoki putri, Australia berada peringkat teratas penyisihan Grup B dengan 12 poin, hasil ini mereka raih setelah mereka memenangi empat pertandingan grup. Hasil terbaru pada partai yang berlangsung Senin (28/7) mereka menundukkan Inggris 3-0.  

Jodie Kenny mencetak dua angka bagi Australia di babak pertama, selanjutnya angka terakhir yang memastikan kemenangan tim hoki putri negeri Kangguru dicetak Emily Smith.  

Tim hoki putri memuncaki klasemen grup setelah sebelumnya menundukkan Malaysia 4-0, membantai Wales 9-0, dan menenggelamkan tuan rumah Skotlandia 9-0. Mereka akan berhadapan dengan peringkat kedua grup A yang posisinya masih diperebutkan Selandia Baru dan Afrika Selatan.

Partai hoki putri terakhir akan berlangsung Rabu (30/7) malam WIB,  Malaysia akan menghadapi Wales sementara Inggris akan menjajal ketangguhan tetangganya, Skotlandia. (bbc.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home