Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:09 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Austria Luncurkan Aplikasi Bahasa untuk Anak Imigran

Seorang relawan bermain dengan anak-anak di sebuah kamp pengungsi dekat dengan perbatasan antara Austria dan Jerman di kota Austria, Salzburg, pada 2 Oktober 2015. (Foto: AFP/Guenter Schiffmann)

WINA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Austria, di bawah tekanan kelompok ekstrem kanan terkait krisis imigran, pada Kamis (8/10) meluncurkan sebuah aplikasi baru untuk smartphone dan tablet guna membantu anak-anak asing belajar bahasa Jerman.

“Belajar bahasa adalah kunci penting dalam berintegrasi. Aplikasi baru ini merepresentasikan kemajuan besar dalam mengusung pembelajaran bahasa,” kata Menteri Pendidikan Jerman Gabriele Heinisch-Hosek.

"Hallo App Deutsch" berisi 1.000 kata sehari-hari serta gambar dan suara, sesuatu yang akan membantu anak-anak yang belum bisa membaca huruf Latin.

Aplikasi tersebut, yang dibuat dengan disponsori perusahaan, juga dijadwalkan akan diluncurkan di Jerman, yang menjadi tujuan utama untuk imigran dalam beberapa bulan terakhir dan versi untuk orang dewasa juga direncanakan akan dibuat.

Austria didatangi lebih dari 200.000 imigran sejak awal September, sebagian besar ingin melanjutkan perjalanan ke Jerman atau Skandinavia.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home