Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:48 WIB | Senin, 13 April 2020

Babel Berikan Perhatian Khusus kepada Jurnalis

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan perhatian khusus kepada jurnalis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 di daerah itu.

"Pers berada di garis depan sehingga harus benar-benar diperhatikan," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Senin (13/4).

Ia mengatakan pemerintah khususnya tenaga kesehatan teknis dan nonteknis baik di pusat maupun daerah yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Di sisi lain, awak media juga ambil bagian untuk berada di garda depan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

"Awak media dalam menjalankan tugas kerap terlihat tanpa alat pelindung diri yang cukup sesuai anjuran protokol pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga tidak sedikit pewarta ikut terpapar usai melakukan peliputan gerakan-gerakan pencegahan virus berbahaya ini,"ujarnya.

Oleh karena itu, diimbau pemerintah kabupaten/kota untuk memikirkan kesejahteraan hingga cara untuk sebuah perusahaan media lokal agar dapat bertahan di antara banyaknya tenaga kerja yang dirumahkan dalam wabah ini. Bahkan secara khusus kepada para jurnalis yang bertugas lapangan.

"Kami minta kabupaten, kota untuk terus bekerja sama dengan media-media karena media sangat membantu dan aktif dalam pemberitaan," katanya.

Ia mengapresiasi Pemkab Bangka Selatan yang berncana akan meningkatkan kesejahteraan wartawan dan diharapkan kabupaten/kota lainnya dapat merespon dan meneruskan solusi ini bagi pewarta di daerahnya masing-masing.

"Saya hanya ingin mengingatkan para wartawan untuk melakukan pemberitaan secara positif, minimal judul berita tidak lagi berbau pemberitaan negatif," katanya.

Ia berharap awak media dalam penyebaran berita yang positif-positif saja. Jikapun terdapat pemberitaan negatif diminta untuk sampaikan pandangan dari sisi positif, agar masyarakat pembaca mendapatkan informasi yang menenangkan hati.

"Bahagia atau gembira akan menumbuhkan dan meningkatkan imunitas tubuh kita menjadi lebih banyak," ujarnya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home