Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 15:08 WIB | Minggu, 29 Juli 2018

Badai Tropis Jongdari Landa Jepang, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Ilustrasi. Topan Naeguri melanda wilayah Okinawa, Jepang, pada tahun 2014. (Foto: Star and Stripes)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM –Jepang dilanda badai tropis yang mengganggu transportasi dan menyebabkan listrik padam di ribuan rumah. Badai itu bergerak ke barat, menuju ke sebuah wilayah yang masih sedang pulih dari guyuran hujan lebat yang memporakporandakannya awal bulan ini.

Sedikitnya 16 orang cedera, kantor berita Associated Press melaporkan, mengutip laporan Radio Jepang, NHK.

Badai tropis Jongdari melanda sekitar pukul 1 pagi, Minggu (29/7), di Jepang tengah, seperti dilansir VOA, setelah mencurahkan hujan lebat di Tokyo dan beberapa bagian Jepang timur sehari sebelumnya. Badai yang tadinya dikategorikan sebagai topan itu berkecepatan sampai 90 kilometer per jam.

Ratusan Penerbangan Dibatalkan

NHK melaporkan, sejumlah 415 penerbangan telah dibatalkan di Jepang hingga pukul 6.30 petang hari Sabtu (28/7/2018), ketika diberitakan badai mendekati pantai timur Jepang.

Maskapai Japan Airlines dan All Nippon Airways masing-masing membatalkan 131 dan 130 penerbangan. Kebanyakan penerbangan itu dijadwalkan untuk berangkat atau mendarat di Bandara Haneda Tokyo atau Bandara Narita, di timur Tokyo.

Layanan kereta api tertunda atau dihentikan sementara. Aliran listrik terputus ketika badai bergerak dari timur ke barat, kata NHK.

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home