Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 04:11 WIB | Minggu, 20 September 2020

Badai Tropis Terjang Vietnam, Tujuh Orang Tewas Disambar Petir di Kamboja

Petir. (Foto: The Cambodia Daily)

HANOI, SATUHARAPAN.COM-Badai tropis menerjang Vietnam tengah pada hari Jumat (18/9), menewaskan satu orang, sementara tujuh orang tewas dalam sambaran petir di negara tetangganya, Kamboja.

Petir menyambar rumah panggung kayu tempat orang-orang sedang makan di Provinsi Battambang barat laut Kamboja pada Kamis (17/9) malam. Korban tewas termasuk satu keluarga dengan empat orang dan tiga kerabat lainnya, kata Keo Vy, juru bicara Komite Nasional Penanggulangan Bencana.

Setelah melanda Vietnam, Badai Tropis Noul melemah, menurut televisi nasional VTV melaporkan. Badai tersebut menyebabkan hujan lebat dan angin kencang di beberapa provinsi pesisir, menumbangkan pepohonan dan menerbangkan atap rumah.

Di Provinsi Hue, seorang pria tertimpa pohon tumbang sampai mati. Setidaknya 23 orang lainnya dilaporkan terluka, kata VTV.

Vietnam telah mengevakuasi sekitar 60.000 orang di jalur badai dan membatalkan 40 penerbangan regional.

Departemen Meteorologi di Thailand mengeluarkan peringatan pada hari Jumat yang mengatakan hujan dari badai akan menutupi setiap bagian negara itu, terutama provinsi utara dan timur laut. Media lokal melaporkan hujan lebat dan banjir di Provinsi Khon Kaen pada Jumat pagi. (AP)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home