Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:16 WIB | Rabu, 22 Februari 2017

Bahrain Tangkap 20 Tersangka Teroris

Sejumlah tersangka teroris yang ditangkap aparat keamanan Bahrain, hari Selasa (21/2), termasuk empat perempuan. (Foto: dari Al Arabiya)

BAHRAIN, SATUHARAPAN.COM-Bahrain menangkap 20 orang tersangka teroris yang diduga merencanakan sejumlah serangan di negara pulau kecil di wilayah Teluk.

Salah satu dari mereka ditangkap pada hari Selasa (21/2), karena terlibat dalam pembunuhan polisi, Letnan Hisham Hassan Mohammed al-Hamadi, pada 29 Januari

Penangkapan terhadap sel teroris tersembunyi dilakukan dalam operasi keamanan terbaru yang melihat tiga buronan yang melarikan diri ke Iran ketika mereka menembaki petugas penjaga pantai pada 9 Februari

Setidaknya dua orang yang ditangkap diketahui telah membangun fasilitas rahasia untuk membangun alat peledak. Sementara delapan orang lainnya ditemukan telah menerima senjata dan bahan peledak dari Irak dan Iran.

"Pengejaran dan penyelidikan itu menggagalkan upayan buronan melarikan diri melalui laut ke Iran pada 9 Februari. Sejumlah sel teror itu hendak melaksanakan serangan , dan terongkar melalui serangan aparat keamanan yang komprehensif," kata juru bicara dari Departemen Dalam negeri Bahrain, seperti dikuti media Arab Saudi, Al Arabiya.

"Operasi berhasil dilakukan selama 9 – 19 Februari, dan 20 individu yang terlibat kasus keamanan ditangkap. Empat tersangka adalah perempuan dan ditahan. Mereka didakwa mebantu dan bersekongkol dengan buronan," kata juru bicara tersebut.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home