Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 12:07 WIB | Rabu, 02 Maret 2016

Bakti BCA dan Code Margonda Gelar Talkshow Start-up

Bakti BCA dan Code Margonda Gelar Talkshow Start-up
(Kiri ke kanan) Founder Code Margonda, Tommy Herdiansyah, CEO of Jojonomic.com, Indrasto Budisantoso, Vice President of Go-Jek, Dayu Dara Permata, Sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setiawati, dan CEO of Harukaedu, Novistiar Rustandi. (Foto: Melki Pangaribuan)
Bakti BCA dan Code Margonda Gelar Talkshow Start-up
Para mahasiswa, komunitas, dan entrepreneur start-up.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya pada pengembangan jiwa wirausaha mahasiswa berbasis teknologi.

Bakti BCA bekerja sama dengan Code Margonda mengadakan forum pertemuan para wirausaha pemula (start-up) di Menara BCA, Jakarta, hari Selasa (1/3) malam.

“Sebagai bank yang turut menaruh perhatian kepada dunia pendidikan serta perkembangan dunia digital dan teknologi, BCA melalui Bakti BCA mempertemukan para wirausaha pemula (start-up) dengan pakar wirausaha yang tengah sukses membangun dan mengelola bisnis yang berbasis teknologi,” kata sambutan Sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setiawati.

“Generasi muda penerus bangsa, salah satunya melalui jalur wirausaha. Generasi muda memiliki potensi yang sangat besar untuk berkiprah di jalur wirausaha karena bertumpu pada kekuatan kreativitas dan inovasi, terutama di tengah perkembangan zaman yang serba digital,” dia menambahkan.

Inge mengaku, perkembangan dunia digital dan teknologi saat ini perlu dimanfaatkan secara maksimal. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa, kata dia, Indonesia dapat menjadi raksasa teknologi digital sekaligus pasar smartphone yang besar.

Seperti Jojonomic.com yang menggunakan peluang - kurangnya waktu masyarakat untuk mengelola finansialnya - menjadi sebuah potensi bisnis untuk membuat aplikasi sebagai solusi finansial.

Demikian juga dengan Go-Jek yang melihat tingginya mobilitas masyarakat perkotaan sebagai potensi untuk memberikan kemudahan aplikasi penyedia transportasi menggunakan ojek. Selanjutnya, Harukaedu yang memberikan solusi pembelajaran secara online.

“Suatu kebahagiaan bagi kami apabila para start-up yang sedang giat mencari kiat-kiata sukses dalam berbisnis dapat menambah pengetahuan dan ilmu mereka dalam acara ini. Para start-up perlu mempersiapkan diri supaya tidak hanya mengikuti perkembangan zaman yang serba digital, namun dapat turut serta membangun ekonomi bangsa,” kata Inge.

“Bakti BCA melalui para pilar Sinergi Bisnis Unggul mendukung penuh seluruh kegiatan yang mendorong lahirnya pebisnis-pebisnis muda. Sudah saatnya generasi muda berani untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka,” tegasnya.

Acara yang terdiri dari presentasi produk dari pengembang aplikasi dan tiga sesi talk show ini bertajuk “Bootstrap Traction for Startup” yang dihadiri oleh para mahasiswa, komunitas, dan entrepreneur start-up.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Perusahaan BCA, Inge Setiawati, Founder Code Margonda, Tommy Herdiansyah dan tiga pembicara yang sukses dalam bisnis wirausaha berbasis teknologi, yakni CEO of Jojonomic.com, Indrasto Budisantoso, Vice President of Go-Jek, Dayu Dara Permata, dan CEO of Harukaedu, Novistiar Rustandi.

Selain itu turut diundang juga sejumlah bisnis start-up dari Dokter Brankas, Cari Tukang, dan Krona. Di samping itu acara ini turut dimeriahkan oleh dua tamu spesial, yaitu Yansen Kamto dan Wicak Hidayat.

“Kehadiran sejumlah pebisnis muda sukses dan tamu undangan spesial diharapkan dapat semakin memperlengkapi para start-up supaya berani dan siap untuk merintis ide bisnis impian mereka,” kata Inge.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home