Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 07:17 WIB | Minggu, 02 Agustus 2020

Bali Masuk Daftar Tujuan Wisata Terbaik Menurut Tripadvisor

Pemandangan di Bali. (Foto ilustrasi: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Bali masuk daftar di antara tujuan wisata terbaik dunia, bersama London di Britania Raya, dan Pulau Kreta di Yunani, menurut laporan di situs web perencanaan perjalanan dan pemesanan, Tripadvisor.

Penghargaan Pilihan Wisatawan Tripadvisor untuk Destinasi Terbaik Dunia telah menjadikan Bali berada di urutan keempat di antara 25 tujuan wisata terbaik di dunia.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, menyambut baik berita bahwa Bali berada di antara destinasi terbaik di dunia.

"Saya berharap ini dapat memotivasi kita lebih lanjut untuk mengembangkan Bali-Bali baru, bahkan mendorong upaya untuk lebih meningkatkan pariwisata Bali, menjadi tujuan wisata yang lebih ramah dan berkelanjutan," katanya.

Tripadvisor menggambarkan Bali sebagai kartu pos kehidupan nyata, bahkan sepotong surga di Indonesia. Bali menawarkan berbagai pengalaman bagi para wisatawan: pantai dengan pasir putih bersih, wisata budaya, spa, dan wisata yoga di Ubud.

Pulau bali telah dibuka kembali secara bertahap, pertama untuk penduduk setempat dari 9 Juli 2020 dan kemudian wisatawan domestik dari 31 Juli 2020. Ini bagian untuk dorongan menuju 'beradaptasi dengan kebiasaan baru', dan wisatawan dapat mulai bersiap untuk mengunjungi Bali, kata Wishnutama dalam situs kementerian itu.

Pemerintah berencana untuk membuka kembali tujuan untuk wisatawan asing pada bulan September tahun ini. "Diharapkan setelah pembukaan kembali, penerapan protokol kesehatan masih dapat dilakukan dengan disiplin, memastikan bahwa gelombang kedua COVID-19 dapat dihindari, karena pariwisata adalah bisnis kepercayaan," katanya.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home