Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:20 WIB | Kamis, 28 Juli 2016

#BalikinKTPGue Jadi Trending Topic di Twitter

Salah satu opini di Twitter yang mengkritisi keputusan Ahok untuk maju lewat partai politik dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. (Foto: Twitter)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Media sosial Twitter pada hari Kamis (28/7) ramai kicauan dari sebagian besar pengguna media sosial (netizen) terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan menggunakan #BalikinKTPGue. Tak ayal, tanda pagar itu akhirnya menjadi perbincangan nomor satu di Twitter. 

Kekecewaan itu terkait keputusan Ahok yang lebih memilih maju bersama partai politik daripada bersama relawan Teman Ahok sebagai ‘kendaraan’ melenggang di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Seperti yang dikicaukan oleh @eendracool: Lesson learned. In politics,, No independent , no consistencies only drama.... #BalikinKTPGue.

@MasnurMarzuki: Saya kehilangan sosok yang tegas dan berani. #BalikinKTPgue

@Vegi_Septriani: Agak sedikit kecewa sih tp entahlah mungkin itu salah satu strategi politik atau apalah, tapi masih ttp dukung #BalikinKTPGue #TemanAhok

@ibal1695: akhirnya ya,pilih parpol juga,gw yakin dr dlu kalo @temanAhok ini emg sengaja di bikin buat test pasar #BalikinKTPGue

@don_supri: Kasian anak muda sekarang, Sekolah tinggi2..eh ujung2nya KETIPU SAMA KTP...#BalikinKTPGue

Jika diperhatikan, ada sebagian netizen yang tetap mendukung meski merasa kecewa karena telah mengumpulkan fotokopi KTP. Ada juga haters, sebutan bagi netizen yang tidak suka dengan Ahok, memakai kesempatan ini untuk menjelek-jelekkan nama Ahok dan Teman Ahok di dunia maya. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang bukan warga Jakarta ikut berkomentar dan meramaikan #BalikinKTPGue di Twitter.

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home