Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:04 WIB | Rabu, 13 Desember 2017

Bank Dunia Hentikan Pembiayaan Proyek Minyak Bumi dan Gas

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. (Foto: Dok satuharapan.com/Ist)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengatakan Bank Dunia akan menghentikan pembiayaan proyek-proyek minyak bumi dan gas dalam dua tahun.

Berbicara dalam KTT Perubahan Iklim di luar kota Paris, Jim Yong Kim hari Selasa (12/12/2017) mengatakan Bank Dunia akan berhenti membiayai proyek eksplorasi dan ekstrasi setelah tahun 2019, kecuali “dalam keadaan luar biasa” bagi negara-negara yang paling miskin, dimana ada manfaat yang jelas dalam hal akses energi dan proyek-proyek yang sesuai dengan komitmen Perjanjian Paris itu.

Jim Yong Kim juga menyebut berbagai inisiatif di berbagai belahan dunia yang bertujuan untuk membantu negara-negara mengurangi emisi gas rumah kaca. Ini termasuk perjanjian jutaan dolar untuk mendistribusikan jutaan lampu LED dan lampu tabung, ribuan mobil listrik dan stasiun pengisian energi dan jutaan “smart meter” di seluruh India.

“Smart meter” adalah perangkat elektronik yang mencatat konsumsi energi listrik dalam rentang satu jam atau kurang, dan mengkomunikasikan informasi itu untuk memantau atau menagih pemakaiannya. (voaindonesia.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home