Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:12 WIB | Minggu, 26 Juli 2015

Bantai Barcelona, Van Gaal Sebut MU Berkembang

Bantai Barcelona, Van Gaal Sebut MU Berkembang
Patrick McNair (Manchester United, kiri) dan pemain Barcelona, Ivan Rakitic (kanan). (Foto: manutd.com).
Bantai Barcelona, Van Gaal Sebut MU Berkembang
Matteo Darmian (MU kaus putih) dihadang salah satu bek Barcelona (kanan.( Foto: dailymail.co.uk)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU) Louis Van Gaal mengaku timnya semakin hari semakin berkembang dan seimbang dalam menyerang dan bertahan, Van Gaal mengatakan demikian berpatokan kepada hasil terbaru saat MU mengalahkan Barcelona 3-1 pada laga di Stadion Levi’s, Santa Clara, California, Amerika Serikat, Minggu (26/7)

"Keseimbangan tim adalah yang paling penting," kata Van Gaal  setelah pertandingan seperti diberitakan soccerway.com.

Van Gaal  puas dengan penampilan timnya. Dia mencontohkan musim lalu MU bisa menang di laga persahabatan melawan Real Madrid. “ Sekarang kami menang melawan Barcelona, jadi semuanya mungkin,” dia menambahkan.

"Tapi kami juga didukung sedikit keberuntungan. Tiga bola Barcelona mengenai tiang gawang tapi saya senang dengan performa kami,” kata dia.

Barcelona sebenarnya tampil lebih dominan karena menurut catatan statistik soccerway.com, tim yang dilatih Luis Enrique itu memiliki 66 persen penguasaan bola dengan 18 percobaan (6 on target). Barcelona juga tiga kali menghantam gawang, termasuk dua kali dari Luis Suarez.

Wayner Rooney mengawali gol MU  saat pertandingan baru berjalan delapan menit  Usai turun minum, Jesse Lingard menggandakan skor bagi MU, Barcelona sempat menciptakan gol balasan lewat Rafinha di menit ke-90, namun MU memastikan menang 3-1 lewat gol penyerang muda Belgia, Adnan Januzaj.

Juga di babak kedua, ketika para anak muda itu masuk, Anda melihat semangat yang besar."

"Kami memiliki jumlah peluang yang sama dengan Barcelona dan itu yang paling saya sukai pada hari ini," imbuh Van Gaal.

Pada pertandingan persahabatan lainnya Chelsea menang adu penalti dengan skor 6-5 atas Paris Saint Germain (PSG). (soccerway.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home