Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:38 WIB | Minggu, 21 Desember 2014

Bantai Palace 3-0, Manchester City Tempel Ketat Chelsea

David Silva, gelandang Manchester City asal Spanyol. (Foto: goal.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester City menempel ketat Chelsea yang masih menduduki pemuncak singgasana Liga Inggris setelah membantai Crystal Palace dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (20/12) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Manchester City yang masih menduduki peringkat kedua Liga Inggris memiliki nilai sama dengan peringkat pertama Chelsea, yakni 39 akan tetapi Chelsea baru akan bertanding pada Selasa (23/12) mendatang menantang tuan rumah Stoke City.

Gelandang bertahan City asal Pantai Gading, Yaya Toure nyaris membobol gawang Palace pada menit ke-27, kerja sama saling mengumpan bola yang dia lakukan bersama gelandang City lainnya, Alexander Kolarov nyaris berbuah gol akan tetapi saat bola jatuh lagi ke kaki Touré dia gagal mengoptimalkannya menjadi gol karena si kulit bundar melambung jauh dari gawang, walau dikawal dua pemain Palace, Alf Inge Haaland dan Mark Ledley.

Semenit kemudian Palace gantian melakukan serangan balik, Dave Puncheon melihat penyerang Palace, Mark Campbell dan mengumpan bola dengan akurat, sayang Campbell gagal menaklukkan Joe Hart yang sigap mengamankan gawang Manchester City. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, tetapi duel kedua tim berjalan seru. City lebih mendominasi bola, sementara Palace lebih mengandalkan serangan balik.  

Babak kedua baru berlangsung empat menit para pendukung City yang memadati Stadion Etihad bersuka cita karena aksi gelandang City, Pablo Zabaleta mencari ruang sungguh cerdik dan dia menerima bola sodoran Fernandinho. Bola kemudian diberikan pada rekannya, David Silva yang menyempurnakan serangan dengan menaklukkan penjaga gawang Crystal Palace, Luigi Speroni.  

Setelah gol pertama Pablo Zabaleta yang memberi bola, gol kedua City dihasilkan dari bola yang diumpan oleh Alexander Kolarov, si kulit bundar dari Kolarov lagi-lagi berhasil dimanfaatkan David Silva untuk menambah keunggulan City menjadi 2-0 pada menit ke-60.

Keunggulan City ditutup oleh Yaya Toure yang mencetak gol ketiga menit ke-81, skema serangan yang rapih dari lini tengah diperagakan para pemain City saat Frank Lampard bekerja sama dengan rekannya, Jesus Navas, dan langsung melihat posisi Yaya Toure tanpa terkawal pemain belakang lawan, bola tendangan Toure tepat di garis penalti menghujam gawang Palace. Hingga pertandingan berakhir Manchester City unggul 3-0.

Susunan Pemain: Manchester City: Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Navas, Yaya Toure; Silva, Nasri, Milner.

Crystal Palace: Speroni; Kelly, Dann, Hangeland, Ward; Bolasie, Jedinak, Ledley, McArthur, Puncheon; Campbell. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home