Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:14 WIB | Sabtu, 23 Februari 2019

Bantuan AS untuk Venezuela Tiba di Curacao

Para wartawan dan pejabat Kolombia memasuki gudang bantuan kemanusiaan lembaga bantuan AS, USAID, di Tienditas International Bridge, di pinggiran Cucuta, Kolombia, yang berbatasan dengan Venezuela, 19 Februari 2019.(Foto: Voaindonesia.com)

VENEZUELA, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pesawat yang membawa bantuan pangan dan obat-obatan dari Amerika ke Venezuela, Kamis (21/2), mendarat di pulau Curacao, Karibia. Pemerintah Venezuela sudah bertekad memblokir kedatangan pesawat itu.

Sekitar selusin pendukung oposisi Venezuela bersorak, lalu menyanyikan lagu kebangsaan mereka saat pesawat mendarat setelah terbang dari Miami. Beberapa menit kemudian petugas mulai membongkar paket dari pesawat.

Pihak yang mengumpulkan bantuan itu menjelaskan, bantuan diharapkan dapat meringankan penderitaan rakyat Venezuela yang ditimpa krisis ekonomi.

Salah seorang warga Venezuela yang mengorganisir bantuan, Miguel Rodriguez, mengatakan kepada kantor berita AFP bantuan akan dipindahkan pada Sabtu (23/2) ke satu pelabuhan terdekat untuk menunggu izin pemerintah setempat diangkut ke Venezuela.

Presiden Maduro mencap bantuan merupakah penyamaran invasi Amerika. Ia berjanji memblokir bantuan Amerika masuk ke Venezuela dari Kolombia dan Brasil dan pemerintahnya telah menutup hubungan laut dan udara dengan Curacao. (Voaindonesia.com)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home