Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:59 WIB | Kamis, 28 Juli 2016

Barack Obama Dukung Penuh Hillary Clinton

Barack Obama Dukung Penuh Hillary Clinton
Presiden Amerika Serikat Barack Obama turun dari Air Force One setelah tiba di Bandar Udara Internasional Philadelphia, 27 Juli 2016. Obama tiba di Philadelphia untuk memberikan sambutan di Konvensi Nasional Partai Demokrat. MANDEL NGAN / AFP Philadelphia, Amerika Serikat - Presiden Amerika Serikat Barack Obama turun dari Air Force One setelah tiba di Bandar Udara Internasional Philadelphia, 27 Juli 2016. Obama tiba di Philadelphia untuk memberikan sambutan di Konvensi Nasional Partai Demokrat. (Foto-foto: AFP)
Barack Obama Dukung Penuh Hillary Clinton
Barack Obama berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat 27 Juli 2016.
Barack Obama Dukung Penuh Hillary Clinton
Barack Obama berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat 27 Juli 2016.
Barack Obama Dukung Penuh Hillary Clinton
Barack Obama dan Hillary Clinton berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat 27 Juli 2016.
Barack Obama Dukung Penuh Hillary Clinton
Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton di Konvensi Nasional Partai Demokrat di Wells Fargo Centre, Philadelphia, Pennsylvania, 26 Juli 2016.

PHILADELPHIA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam pidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat memberi gambaran optimis tentang masa depan Amerika Serikat dan memberi dukungan penuh pada Hillary Clinton untuk mengalahkan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Obama mengajak seluruh pendukung Partai Demokrat memenangkan Clinton untuk melanjutkan dan menyelesaikan apa yang sudah dilakukannya sejak terpilih jadi presiden Amerika Serikat (AS) ke 45.

"Belum pernah ada seorang pria atau wanita, bukan saya, bukan Bill -tidak ada yang lebih berkualitas dibandingkan Hillary Clinton dalam melayani rakyat sebagai presiden Amerika Serikat," kata Obama disambut sorak-sorai di acara konvensi di Philadelphia hari Rabu (27/7) malam waktu setempat atau Kamis (28/7) siang WIB.

Hillary Clinton, istri mantan Presiden Bill Clinton telah ditetapkan menjadi calon presiden dari Partai Demokrat dalam Pemilu presiden AS pada 8 November mendatang. Selain Donald Trump dua calon presiden lain adalah Gary Johnson dari Partai Libertarian dan kandidat Jill Stein dari Partai Hijau.

"Malam ini, saya meminta Anda lakukan untuk Hillary Clinton seperti apa yang Anda lakukan pada saya. Saya meminta Anda menjadikannya dengan cara sama seperti Anda menjadikan saya," kata Obama.

Obama menunjuk slogan dan janji kampanye Trump "Membuat Amerika Berjaya Lagi."

"Amerika sudah besar. Amerika sudah kuat. Dan saya berjanji, kekuatan kita, kebesaran kita, tidak tergantung pada Donald Trump," kata dia.

Dalam pidatonya Obama menyebutkan beberapa kemajuan selama dua periode pemerintahannya, seperti pemulihan resesi ekonomi, reformasi kesehatan Obamacare dan pembunuhan pemimpin tertinggi al Qaeda Osama bin Laden. (reuters.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home