Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:11 WIB | Rabu, 22 Oktober 2014

Barcelona Gulingkan Ajax 3-1

Barcelona Gulingkan Ajax 3-1
Lasse Schone (kiri, Ajax) berusaha merebut bola yang dikuasai Javier Mascherano (kanan, Barcelona). (Foto-foto: uefa.com).
Barcelona Gulingkan Ajax 3-1
Lionel Messi, salh satu andalan Barcelona.

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona menjungkalkan perlawanan tamunya, Ajax Amsterdam dengan kedudukan 3-1 pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung Rabu (22/10) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Barcelona unggul menit ketujuh, dua penyerang berbahaya tim Provinsi Catalunia, Spanyol ini, Lionel Andres Messi dan Neymar bekerja sama saling mengumpan bola tanpa dapat dicegah barisan pertahanan Ajax, hasilnya Neymar membuka keunggulan dengan penempatan bola yang akurat ke dalam jala Ajax yang dikawal Jasper Cillessen.

Andres Iniesta mengawali gol kedua Barcelona menit ke-23, gelandang veteran tim nasional Spanyol ini menguasai bola di tengah dan melihat pergerakan Messi di antara dua bek Ajax, Joel Veltman dan Niklas Moisander.      

Penyerang Argentina tersebut menguasai bola dan si kulit bundar sempat ditepis Cillessen namun masuk ke gawang, dan kedudukan 2-0 bagi Barcelona.

Di menit 28 Barcelona nyaris mendapat gol ketiganya andaikan tembakan Pedro Rodriguez di kotak penalti tak menerpa tiang gawang.

Nilam El Ghazi pada babak kedua memperkecil kekalahan Ajax Amsterdam menit ke-89, hasil kerja sama saling mengumpan bola yang dia lakukan dengan gelandang Ajax lainnya, Niki Zimling. Bola yang dia tendang tidak mampu dihadang penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen. Barcelona segera bangkit dan menutup pertandingan dengan gol tambahan yang dihasilkan Sandro setelah dia bernisiatif melakukan bola tendangan jarak jauh menit ke-93. Barcelona hingga akhir pertandingan unggul 3-1 atas tim dari kota Amsterdam tersebut.  

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Daniel Alves,  Javier Mascherano, Andres Iniesta, Lionel Messi, Neymar, Ivan Rakitic

Ajax Amsterdam: Jasper Cillessen, Ricardo van Rhijn, Joel Veltman, Niklas Moisander, Nick Viergever, Ricardo Kishna, Niki Zimling, Kolbeinn Sigthorsson, Lucas Andersen, Lasse Schoene

Hasil Pertandingan Lainnya: Chelsea 6-0 Maribor, Schalke 4-3 Sporting Lisbon. (uefa.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home