Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:47 WIB | Senin, 21 April 2014

Barcelona Jaga Persaingan Juara, Ungguli Bilbao

Lionel Messi (kiri) berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bilbaio, Iraizoz (kaus hijau). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona menjaga peluang menjuarai Liga Spanyol setelah mengungguli Atletic Bilbao dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan yang berlangsung Senin (21/4) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Barcelona menjaga peluang karena naik ke posisi kedua klasemen sementara menggeser Real Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan lebih sedikit. Sementara Atletic Bilbao ada di posisi keempat. 

Bilbao hampir saja mencetak gol pada menit ke-11 akan tetapi uji coba tendangan jarak jauh Aduriz masih dapat diselamatkan Jose Manuel Pinto yang siap siaga di bawah gawang Barcelona.

Pedro yang tinggal berhadapan dengan kiper Bilbao, Iraizoz gagal menciptakan gol bagi Barcelona, kiper Bilbao tersebut mampu menahan bola dengan kaki kirinya.

Menit ke-50, serangan Bilbao membuahkan hasil, barisan belakang Barcelona tidak mengantisipasi  Aduriz yang merangsek masuk dan dapat melepaskan bola dari dalam kotak penalti, bola hasil tendangan Aduriz tidak dapat digapai Pinto sehingga membuat tim tamu unggul 1-0.

Barcelona berterima kasih kepada Pedro yang menyamakan kedudukan menit ke-72, gelandang tim nasional Spanyol ini membelokkan bola hasil kerja sama Dani Alves dan Alexis Sanchez dari lini tengah.

Barcelona membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dua menit kemudian. Gol diciptakan superstar Lionel Messi yang sukses mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti.(goal.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home