Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:05 WIB | Senin, 08 Februari 2016

Barcelona Menjauh dari Kejaran Atletico, Permalukan Levante

Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kiri) berebut bola dengan gelandang Levante, Tono Garcia (kanan) di Liga Primera Spanyol, hari Minggu (7/2) malam WIB di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Spanyol. (Foto: fifa.com).

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM – Klub pemimpin Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol, Barcelona menjauhi perolehan poin dari klub pesaing terdekat, Atletico Madrid setelah tim yang dilatih Luis Enrique itu sukses mempermalukan tuan rumah Levante dengan skor 0-2, di Liga Primera Spanyol, hari Minggu (7/2) malam WIB di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Spanyol.

Barcelona di posisi teratas Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan nilai 54 dari 22 pertandingan, Atletico Madrid di urutan kedua dengan nilai 51 dari 23 pertandingan, Atletico masih unggul dari tim sekota Real Madrid dengan keunggulan empat poin.

Di awal laga pertarungan kedua tim berlangsung seimbang, dan kedua tim sama-sama memiliki peluang. Pada menit ke-16 Levante memiliki kesempatan baik saat geladangnya, Deyverson menendang bola ke arah gawang Barcelona, namun bola Deyverson yang dia tendang dari sudut yang sempit gagal mencapai  target dan hanya menghasilkan tendangan gawang Bagi Barcelona.

Barcelona melancarkan serangan balasan menit ke-18, aksi andalan lini depan Barcelona asal Brasil, Neymar Junior masih gagal karena saat menggiring bola dan menendangnya bola masih dihadang kiper Levante, Diego Marino.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu terjadi menit ke-20, aksi bek kiri Barcelona Jordi Alba yang menggiring bola masuk mendekati kotak penalti Levante berbuah gol, namun keunggulan tim tamu dihasilkan lewat gol bunuh diri oleh bek Levante, David Navarro. Alba sesungguhnya ingin memberi umpan ke Lionel Messi, namun bola tidak sengaja menyentuh kaki Navarro dan bola bergulir masuk gawang sendiri.

Levante memiliki peluang menyamakan kedudukan di menit ke-27, saat bola tendangan bebas yang dieksekusi Juan Verza menyamping dari gawang Barcelona, bola tendangannya  hanya di atas mistar Barcelona.  

 Deyverson kembali mengancam gawang Barcelona, penyerang Levante ini bekerja sama saling mengumpan bola dengan rekan-rekannya, Jefferson Lerma dan Ivan Morales. Setelah dia  mendapat bola, Deyverson langsung melepaskan tendangan  akrobatik namun bola memantul turun dan melenceng dari gawang Barcelona. Babak pertama tim tuan rumah tertinggal dengan skor 0-1.

Babak kedua Barcelona membuat peluang menit ke-61, hampir saja gelandang Barcelona asal Kroasia Ivan Rakitic menjebol gawang Levante, namun bola yang dia sundul tepat ditangkap Diego Marino.

Luis Suarez menggenapi kemenangan Barcelona menjadi 0-2 lewat gol yang dia cetak menit ke-90. Penyerang Barcelona asal Uruguay itu melakukan kerja sama dengan rekannya, Lionel Messi sehingga tercipta gol kedua.

Susunan Pemain:

Levante : Diego Marino, Iván López, David Navarro, Zouhair Feddal,  Tono,  Simao,  Verza,  Jefferson Lerma, Morales, Deyverson,  Giuseppe Rossi.

 Barcelona:  Claudio Bravo,  Dani Alves,  Gerard Piqué,  Javier Mascherano,  Jordi Alba,  Sergi Roberto,  Ivan Rakitic,  Andrés Iniesta,  Lionel Messi,  Neymar Junior,  Luis Suárez.  (eurosport.com/ livescore.com)..

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home