Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:22 WIB | Kamis, 24 Juli 2014

Barcelona Minta Bantuan CAS untuk Kurangi Sanksi Suarez

Meski belum resmi diperkenalkan pada pendukung Barcelona, seragam Blaugrana bernomor punggung sembilan dengan nama Suarez telah dipasarkan di Spanyol. (Foto: liverpoolecho.co.uk)

LAUSANNE, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola labuhan terbaru Luis Suarez, Barcelona tengah meminta bantuan Court of Arbitration for Sport (CAS) atau Pengadilan Arbitrase Olahraga untuk mengajukan banding kepada FIFA- federasi sepak bola dunia-yang dianggap telah memberi sanksi berlebihan kepada Suarez.

Seperti diketahui, Suarez saat ini tengah menjalani sanksi larangan tampil sembilan bulan di laga internasional dan larangan aktif empat bulan di seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola, akibat tindakan tidak sportifnya di Piala Dunia 2014 lalu.

CAS mengupayakan agar hukuman tersebut dikurangi. Sehingga, rekrutan anyar Barcelona itu bisa tampil di awal musim 2014/15, pada laga pembuka kompetisi Liga Spanyol.

Klub asal Kota Catalunya, Spanyol itu itu telah meminta bantuan dari CAS untuk mengajukan banding kepada FIFA yang menghukum Suarez, dan sepertinya upaya nan ditempuh klub penghuni Camp Nou itu bersambut positif.

"Sekarang kasus sudah sampai di CAS, ini sangat mungkin bahwa kami akan mereduksi hukuman," ungkap sumber dari CAS, seperti dikutip dari goal.com.

Hukuman yang akan dikurangi adalah larangan tampil selama empat bulan dalam kegiatan sepak bola apapun, namun tidak termasuk larangan sembilan kali tampil bersama tim nasional Uruguay.

"Hukuman hanya akan hanya berlaku pada tim nasional Uruguay, tapi tidak untuk Barcelona," narasumber itu menambahkan.

CAS meyakini bahwa hukuman yang dijatuhkan kepada striker 27 tahun itu terlalu berat hingga badan arbritase itu siap membantu Barcelona. Suarez sendiri telah meminta maaf dan mendapat sanksi berupa denda sebesar 82 ribu euro (1,28 miliar rupiah) oleh FIFA.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home