Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:42 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

Barcelona Tumbang 2-3 dari PSG

Pemain PSG, Edinson Cavani (kiri) menghadang laju pergerakan Mascherano (kanan, Barcelona). (Foto: uefa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Barcelona mengalami kekalahan dalam partai putaran grup F Liga Champions dari tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) pada  Rabu (1/10) dini hari WIB di Stadion Parc des Princess, Paris.

PSG kini memuncaki klasemen Grup F Liga Champions dengan 4 poin. Barcelona di posisi dua dengan 3 poin. Tim kota Paris ini mengawali kesempatan baik mencetak gol pada menit keempat melalui Thiago Motta yang merebut bola dari gelandang Barcelona, Sergio Busquets, akan tetapi tekanan pupus setelah sepakan jarah jauh Thiago Motta melambung jauh dari bidang sasaran yang dituju.

Bek PSG, David Luiz berhasil membuat tuan rumah memimpin ketika laga baru berjalan pada menit kesepuluh. Gol bermula dari bola tendangan bebas yang dieksekusi Lucas yang mengarah ke kotak penalti Barcelona, David Luiz menahan bola dengan baik dan kemudian meneruskan dengan sepakan yang membuat si kulit bundar bersarang di dalam gawang tim tamu.

Akan tetapi, cuma dua menit yang dibutuhkan Barca untuk merespons. Gol balasan dibuat oleh Lionel Messi untuk membuat skor jadi 1-1.

PSG kembali memimpin setelah gelandang bertahan Marco Verratti menciptakan gol melalui sundulan pada menit ke-26. Babak pertama berakhir dengan keunggulan PSG dengan kedudukan 2-1.

Serangan PSG di babak kedua membuahkan hasil pada menit ke-54. Dari sisi kanan bek kanan PSG, Gregory Van der Wiel mengirimkan bola ke depan gawang yang tak bisa dijangkau Cavani tapi si kulit bundar mampu diteruskan Matuidi untuk menjebol gawang dari Provinsi Catalunia, Spanyol itu sehingga PSG memimpin 3-1.

Barcelona merespons dengan cepat dan memperkecil ketinggalan dua menit kemudian. Neymar menerima bola dari bek kanan, Dani Alves, penyerang asal Brasil di Piala Dunia 2014 lalu tersebut sejenak mengendalikan bola, dan menjebol gawang PSG. Akan tetapi gol Neymar tidak menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dengan skor 2-3.  (uefa.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home