Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:43 WIB | Jumat, 30 Januari 2015

Basuki akan Gunakan Infrared Perbaiki Jalur Busway

Jalur busway di ruas Jalan Raya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Foto: Dok.Satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tengah mengupayakan perbaikan sejumlah layanan publik, salah satunya perbaikan jalur Transjakarta atau busway.

Di berbagai titik, jalur busway nampak bergelombang, berlubang, dan tidak rata. Untuk itu, Ahok panggilan Basuki Tjahaja Purnama mengupayakan kedepan perbaikan jalur busway akan dibangun menggunakan inframerah atau infrared.

“Sekarang sudah ada perusahaan semen yang menggunakan inovasi infrared. Kita akan coba. Jadi waktu menyemen jalan pun digunakan infrared supaya tidak ada gelombang,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat (30/1) siang kepada awak media.

Diharapkan, jalan yang akan dibeton menggunakan teknik infrared ini akan meghasilkan jalur yang rata dan tidak bergelombang.

“Kami tidak mau orang naik bis atau kendaraan pribadi yang boleh masuk jalur busway nantinya akan loncat-loncat. Makanya nyemennya mesti pakai infrared. Kemarin sudah uji coba di Mangga Dua, kalau bagus nanti di jalur koridor satu kami mau uji coba itu,” kata dia.

Diakui Ahok, kini perbaikan jalur busway memang sedikit terhambat karena pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

Namun, Ahok akan mengusahakan perbaikan dapat berjalan secepatnya, seiring dengan penambahan jumlah armada Transjakarta berkualitas baik Juni mendatang. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home