Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 09:51 WIB | Senin, 01 September 2014

Basuki Ingin Warga DKI Tidak Perlu Tunggu Tukang Sampah

Basuki Ingin Warga DKI Tidak Perlu Tunggu Tukang Sampah
Budi Gunadi Sadikin (batik) dan Basuki Tjahaja Purnama (seragam hijau) saat meninjau truk sampah dari PT Bank Mandiri, Tbk, Senin (1/9). (Foto-foto: Prasasta).
Basuki Ingin Warga DKI Tidak Perlu Tunggu Tukang Sampah
Budi Gunadi Sadikin (batik) dan Basuki Tjahaja Purnama (seragam hijau) saat meninjau truk sampah dari PT Bank Mandiri, Tbk, Senin (1/9).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berharap warga DKI memiliki kesadaran menjaga kebersihan, tidak perlu menunggu petugas kebersihan.

“Kita ingin truk sampah ini menjadikan warga Jakarta lebih sadar akan kebersihan, dan nggak perlu lagi nunggu tukang sampah, tuhyang baju oranye,” kata Basuki saat menerima hibah truk sampah dari Bank Mandiri Tbk pada Senin (1/9) di Pendopo Kantor Gubernur DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima hibah tiga unit truk pengangkut dari PT. Bank Mandiri, Tbk. Serah terima secara simbolis dilakukan Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin kepada Pemprov DKI Jakarta di Pendopo Kantor Gubernur DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (1/9) pagi.

Basuki senang ketiga truk ini dilengkapi penampung air sisa sampah sehingga air sisa sampah yang biasanya menetes di jalan raya dan menimbulkan bau tidak ada lagi.  

“Ini di luar deket ngisi bensin, ada buat membuang bau, jadinya nggak bau lagi waktu sampah sampai Bantar Gebang,” kata Basuki di hadapan para pewarta sembari berpose foto bersama Budi Gunadi Sadikin.

Basuki menuturkan saat ini pihaknya masih merinci berapa lagi kebutuhan truk sampah. Basuki juga berharap peran swasta lainnya untuk berkontribusi bagi kebersihan Jakarta.

“Kendaraan sampah yang udah tua dan bocor emang nggak layak buat jalan lagi, dan nanti akan saya komunikasikan ke Dinas Kebersihan karena tahun ini kita ada udah punya  149 unit, tahun depan akan kita tambah  200 unit lagi,” tambah Basuki.

"Nah jadi,  sumbang berapa unit untuk uji coba itu bagus. Kalau memang bagus, kita masukkan di e-katalog. Jadi nanti kita bisa beli. Kalau harganya bisa murah, bisa bersaing," kata Basuki.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home