Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:30 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

Basuki Sedih Prestasi Indonesia Menurun di SEA Games 2013

Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta kalah bermain catur atas pecatur putri Indonesia, Medina Warda Aulia (kiri) pada saat pelepasan kontingen atlet DKI Jakarta ke Sea Games 2013 lalu. (Foto: jakarta.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama gusar dengan prestasi para atlet yang mewakili Indonesia pada ajang multi olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2013 di Myanmar lalu. Basuki menyampaikan ini di hadapan para atlet pada Jumat (22/8) di Kantor Gubernur DKI Jakarta seusai penyerahan secara simbolis bonus bagi para atlet yang tampil gemilang di SEA Games 2013 di Myanmar, dan yang berpartisipasi pada ASEAN Paragames (APG) 2014.

Basuki mengaku sedih dengan penurunan prestasi tersebut karena Indonesia hanya finis posisi keempat di SEA Games Myanmar 2013 lalu.

“Jauh sekali turunnya dari juara umum menjadi juara 4. Untuk itu atlet DKI harus bekerja keras meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, karena tahun depan Indonesia akan mengikuti SEA Games XXVIII di Singapura 2015,” kata Basuki.

Pada SEA Games  2011 di Jakarta dan Palembang, Indonesia merebut gelar juara umum.

Basuki berharap, atlet DKI Jakarta memperbanyak jam terbang dengan melakukan training camp ke luar negeri dengan mengikuti berbagai kegiatan single event. Hal ini sangat baik untuk mengasah kemampuan atlet, sehingga ketika tampil di ajang seperti SEA Games dan Asian Games mereka betul-betul sudah siap.

Seperti tertuang dalam laman resmi konidki.or.id pada Jumat (22/8) penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kadisorda Ratiyono, Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta berikut jajaran pengurus lainnya serta sekitar 75 atlet peraih medali di SEA Games XXVII Myanmar 2013. (koni.or.id/beritajakarta.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home