Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 11:55 WIB | Senin, 04 Mei 2015

Basuki Tekankan UN Harus Jujur

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat yang dimulai Senin (4/5). (Foto: beritajakarta.com)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) sekolah menengah pertama (SMP) 65 yang mengikuti UN di gedung SMA 80, di Jalan Sunter Karya Selatan V, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (4/5).

Siswa SMPN 65 terpaksa mengikuti ujian di sekolah tersebut karena gedung sekolah mereka terbakar pada 14 April silam. Tercatat, sebanyak 315 siswa kelas IX SMP 65 mengikuti UN pada hari pertama ini.

Basuki yang mengenakan seragam Korpri tiba di SMAN 80 sekitar pukul 06.45. Pria yang beken disapa Ahok itu meninjau kelas untuk ruang ujian dan melihat suasana ujian yang diselenggarakan di sekolah tersebut.

Basuki berpesan kepada para peserta UN untuk mengutamakan kejujuran saat mengerjakan soal ujian. "Yang terpenting bagi manusia adalah kejujuran. Saya bisa menjadi seperti hari ini karena dipercaya orang," ujar dia.

Ia mengungkapkan, nilai tidak menjadi patokan mutlak bagi para siswa untuk menentukan kelulusan. Namun yang terpenting adalah ketekunan dan kejujuran dalam memperoleh nilai menjadi modal utama. "Kalau soal pintar itu relatif, pasti semua manusia pintar, tinggal kitanya saja mau tekun belajar atau tidak," ungkapnya.

Sementara Kepala SMPN 65 Pua Magharani menambahkan, pelaksanaan UN tingkat SMPN di gedung SMA 80 berlangsung pada pagi hari.

"Siang hari nanti juga digelar ujian untuk peserta paket B di sini. Sedangkan siswa kelas X hingga XII SMA 80 diliburkan hingga UN SMP berakhir pada 7 Mei mendatang," ujarnya.

Usai memberikan nasihat dan motivasi, Basuki juga berfoto bersama dengan para peserta UN dan guru. (beritajakarta.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home