Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 11:59 WIB | Kamis, 26 April 2018

Batik Air Layani Penerbangan Langsung Jakarta-Kota Kinabalu

Pemandangan Kota Kinabalu, yang sebelumnya bernama Jesselton, diambil dari nama Sir Charles Jessel, Direktur pada British North Borneo Chartered Company. (Foto: sabahtourism.com)

KOTA KINABALU, SATUHARAPAN.COM – Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan internasional langsung Jakarta-Kota Kinabalu pulang pergi sejak akhir Desember 2017. Rute penerbangan internasional dilakukan setiap hari Rabu dan Minggu. Rute tersebut beroperasi dari Kota Kinabalu International Airport (KKIA) pukul 05.00 pagi, sementara dari Jakarta pada pukul 02.00 pagi dini hari.

“Adanya rute penerbangan ini diharapkan mampu memberikan asas manfaat bagi kedua belah pihak di sektor pariwisata, bisnis, dan investasi, dalam kerangka penguatan konektivitas ASEAN,” kata Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krishna Djelani, dalam sambutannya pada acara relaunching penerbangan Malindo/Batik Air di Kota Kinabalu, Malaysia, Rabu (25/4), seperti dilansir laman resmi kemlu.go.id.  Acara itu juga dihadiri Regional Manager Malindo Sabah-Serawak, Wilfred Wong.

Penerbangan langsung Kota Kinabalu ke Jakarta sempat tutup tanggal 10 Januari 2017. Dibukanya kembali rute langsung dengan Jakarta merupakan berita yang menggembirakan. Konjen Krishna Djelani, juga mengungkapkan dalam waktu dekat tahun ini akan dibuka rute Balikpapan – Kota Kinabalu pulang pergi oleh maskapai penerbangan Wing’s Air, bagian dari Lion’s Group.

Krishna juga mengungkapkan hubungan kerja sama dengan Manado di Sulawesi Utara sedang dibahas oleh Duta Besar RI di Kuala Lumpur, yang memungkinkan pengembangan potensi penerbangan langsung antara Manado dan Kota Kinabalu.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home