Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Dewasasri M Wardani 06:20 WIB | Minggu, 19 Januari 2020

Bayi Panda Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek di China

Foto yang diabadikan pada 17 Januari 2020 ini menunjukkan bayi-bayi panda di Pusat Penelitian dan Perlindungan Panda Raksasa China basis Shenshuping di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya. (Foto: Antara/Xinhua/Tang Wenhao)

CHENGDU, SATUHARAPAN.COM –Dua puluh ekor bayi panda berfoto bersama untuk menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek pada Jumat (17/1) pagi, di basis penangkaran di Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya.

Kedua puluh bayi panda itu lahir di Pusat Penelitian dan Perlindungan Panda Raksasa China pada 2019.

Di area yang meriah dengan dekorasi Imlek di basis penangkaran itu, kawanan bayi panda, yang masing-masing dipangku oleh perawat mereka, berpose di depan kamera untuk menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek kepada dunia.

Pada 2019, total ada 32 bayi panda, 17 jantan dan 15 betina, yang lahir dan dapat bertahan hidup di basis penangkaran itu, menambah total jumlah panda di penangkaran itu menjadi 312 ekor.

Menurut Li Feng, perawat panda yang bekerja di sana, bayi panda tertua adalah pasangan panda kembar yang lahir pada 29 Mei, sementara yang termuda masih berusia empat bulan. Bayi panda yang lahir pada 20 Juni memiliki bobot paling berat, yakni 16 kilogram.

Sebagai platform penelitian dan kerja sama ilmiah internasional terbesar di dunia, pusat penelitian itu telah melakukan kerja sama panda raksasa dengan 16 kebun binatang di 14 negara dan kawasan.

Jumlah panda raksasa penangkaran di dunia telah mencapai 600 ekor. (Xinhua/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home