Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:26 WIB | Jumat, 22 Mei 2015

BBC Digugat Perusahaan Pembuat Permainan Komputer

Ilustrasi permainan komputer Grand Theft Auto yang populer tapi juga menuai kritik. (Foto: Getty Images)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah perusahaan pembuat permainan komputer Grand Theft Auto Rockstar Games menggugat stasiun televisi BBC terkait film drama yang berjudul Game Changer pada Kamis (21/5).

Film itu menampilkan aktor Daniel Radcliffe yang namanya melejit melalui film Harry Potter. Dalam Game Changer, Daniel berperan sebagai Sam Houser, seorang produser dan pengembang komputer warga Inggris yang berada di belakang permainan komputer yang populer itu.

Film ini berkisah tentang sengketa antara perusahaan produsen game itu dengan seorang pengacara Amerika Serikat Jack Thompson yang ingin agar permainan dengan aksi kekerasan tersebut dilarang.

Thompson sendiri yakin bisa membuktikan kaitan antara permainan itu dengan kriminalitas berunsur kekerasan dan sudah beberapa kali mencoba menggugat Rockstar lewat jalur hukum namun ditolak hakim.

Namun Rockstar Games ingin menjamin 'merek dagangnya' tidak disalahgunakan dalam upaya BBC untuk menggambarkan secara tidak resmi peristiwa-peristiwa yang dimaksudkan.

Drama Game Changer ditulis oleh James Wood dengan sutradara Owen Harris dan bintang Hollywood, Bill Paxton, yang berperan sebagai Jack Thompson.

Rencananya film tersebut akan diluncurkan akhir tahun ini. (bbc.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home