Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:55 WIB | Senin, 27 Maret 2017

‘Beauty’ Masih Rajai Box Office Meski Ada ‘Power Rangers’

Foto: movies.disney.id

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Film produksi Disney ‘Beauty and the Beast’ masih mendominasi blockbuster Amerika Utara akhir pekan ini, dengan mengantongi 88,3 juta dolar AS (sekitar Rp 1,17 triliun) dalam tiga hari, menurut perkiraan Exhibitor Relations.

Baru di pekan keduanya saja, total pendapatan ‘Beauty’ di Amerika Utara yang mencapai 317 juta dolar AS (sekitar Rp 4,22 triliun) merupakan angka terbaik untuk peluncuran pada Maret, menurut situs Variety. Jumlah tersebut membantu mendorong pemasukan box office domestik untuk Maret melampaui angka satu juta dolar AS (sekitar Rp 13,3 miliar), terbesar untuk bulan itu. 

Namun, film pahlawan super terbaru produksi Lionsgate ‘Power Rangers’ sudah menunjukkan kekuatan di akhir pekan perdananya dengan meraup 40,5 juta dolar AS (sekitar Rp 539,1 miliar), menduduki peringkat kedua di Amerika Utara dan menantang para kritikus. Mereka menganggap film itu merupakan tambahan tidak penting di pasar yang sudah jenuh dengan tokoh komik.

Dalam sebuah ulasan bernada keras di Daily Telegraph Inggris, kritikus Robbie Collin menyebut klimaks dalam film ‘Power Rangers’ tampak seperti direkam oleh “Hunchback of Notre Dame dan diedit oleh seekor monyet yang memakai sarung tangan oven.”

Meskipun begitu, penjualan tiket ‘Power Rangers’ hampir berhasil menutupi biaya produksinya yang sebesar 105 juta dolar AS (sekitar Rp 1,39 triliun). (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home