Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 19:53 WIB | Senin, 03 Februari 2020

Beberapa Acara Olahraga Internasional Terdampak Wabah Virus Corona

Balap Formula E. (Foto: Ist)

SATUHARAPAN.COM-Wabah virus corona yang dimulai dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, China telah berdampak luas, bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga sosial dan ekonomi. Berbagai even olahraga juga terganggu oleh penyebaran virus yang telah memasuki puluhan negara.

Berikut ini beberapa acara olahraga internasional yang dipengaruhi oleh wabah virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 300 orang dan menginfeksi lebih dari 14.000 di China.

Atletik: Kejuaraan Indoor Atletik Dunia dijadwalkan di Nanjing, China (13-15 Maret), ditunda hingga tahun depan. World Athletics bekerja dengan panitia untuk menenetukan tanggal penyelenggaraan sebagai tuan rumah acara dua tahunan itu pada 2021. Asosiasi Atletik Asia juga membatalkan kejuaraan indoor yang sedianya dilaksanakan pada 12-13 Februari di Hangzhou, China.

Sepakbola: Pejabat Australia berusaha untuk menjadwal ulang pertandingan Liga Champions Asia AFC setelah pemerintah mereka memberlakukan larangan perjalanan terhadap warga negara asing yang datang dari China. Klub Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG sedianya akan bertanding melawan Perth Glory dan Sydney FC pekan depan.

Turnamen kualifikasi sepak bola Olimpiade untuk empat tim wanita yang melibatkan China, Australia, Taiwan dan Thailand dipindahkan dari Wuhan dan jadwal disusun kembali untuk disselenggarakan di Australia oleh AFC. Panitia juga dipaksa untuk mengubah jadwal pertandingan setelah tim China, yang tiba di Australia pada 29 Januari, ditempatkan di karantina di Brisbane sampai setelah 5 Februari.

Asosiasi Sepak Bola China mengatakan pertandingan domestik di semua level akan ditunda.

Formula E: Seri balap motor semua elektrik Formula E membatalkan rencana untuk balapan di Sanya, China pada 21 Maret. Langkah ini menempatkan Formula Satu dalam sorotan, dengan Shanghai akan menjadi tuan rumah Grand Prix China pada 19 April.

Tenis: Federasi Tenis Internasional memindahkan acara Piala I Asia / Oseania Grup I yang menampilkan China, Taiwan, Indonesia, Korea Selatan, dan Uzbekistan dari Dongguan. China ke Nur-Sultan (nama sebelumnya Astana) di Kazakhstan. Namun acara 4-8 Februari kemudian ditunda setelah Kazakhstan menolak untuk melayani sebagai tuan rumah pengganti.

Bulu Tangkis: Turnamen China Masters pada 25 Februari hingga 1 Maret di Hainan, China ditunda setelah beberapa pemain mengundurkan diri. BWF mengatakan mereka berharap Kejuaraan Bulutangkis Asia unggulan masih bisa berlanjut di kota Wuhan pada 21-26 April.

Tinju: Komite Olimpiade Internasional mengumumkan Jordan sebagai tuan rumah kualifikasi tinju untuk Asia dan Oseania setelah acara di kota Wuhan dibatalkan. Sekarang akan berlangsung di Amman dari 3 hingga 11 Maret.

Bola Basket: Federasi Bola Basket Internasional memindahkan kualifikasi Olimpiade Tokyo pada 6-9 Februari yang akan diadakan di Foshan, china dipindah ke Beograd.

Golf: Tur golf wanita elite LPGA membatalkan turnamen Blue Bay pada 5-8 Maret yang sedianya akan diadakan di Hainan, China.

Sedangka edisi keenam Hong Kong Ladies Open, yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Februari - 1 Maret, ditunda hingga 8-10 Mei.

Berkuda: Berkuda Longines Masters  Hong Kong yang rencananya diselenggarakan pada 14-16 Februari dibatalkan.

Ski: Badan pengelola kki membatalkan acara Piala Dunia pada 15-16 Februari di Yanqing, China.

X Games: X-Games musim dingin pertama yang dijadwalkan akan diadakan di China, di provinsi Hebei mulai 21-23 Februari, dan ditunda.

Futsal: Kejuaraan Futsal AFC yang dijadwalkan akan diadakan di Turkmenistan antara 26 Februari hingga 8 Maret telah ditunda, dengan tanggal baru akan diumumkan ketika situasinya stabil. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home