Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:18 WIB | Senin, 07 September 2020

Beberapa Perahu Tenggelam Saat Parade Perahu Pendukung Trump

Sebuah perahu diliputi gelombang yang timbul akibat parade armada pendukung Presiden AS, Donald Trump, selama parade perahu di Danau Travis. (Foto: Reuters)

TEXAS, SATUHARAPAN.COM-Sebuah parade perahu untuk mendukung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memadati Danau Travis di Texas pada hari Sabtu (5/9), menimbulkan gelombang dan air berombak yang menyebabkan setidaknya empat kapal tenggelam, dan lainnya menabrak batu, kata pejabat setempat, menambahkan bahwa tidak ada yang terluka.

“Itu benar-benar jumlah perahu yang luar biasa,” kata Kristen Dark, petugas informasi publik untuk Kantor Sheriff Travis County, yang deputinya berpatroli di danau. Beberapa perahu memang tenggelam.

Danau Travis adalah waduk di sungai Colorado yang merupakan tempat populer untuk berperahu, memancing, berenang, dan kegiatan rekreasi lainnya.

Dark mengatakan petugas tambahan telah dikerahkan mengingat harapan bahwa "Parade Kapal Trump Danau Travis" akan meningkatkan jumlah kapal di atas air, tetapi mereka masih menerima sejumlah besar panggilan darurat.

"Ketika mereka semua mulai bergerak sekaligus, itu menghasilkan menimbulkan gelombang," kata Dark.

Acara tersebut telah diiklankan di Facebook, menyerukan perahu dari "segala bentuk dan ukuran" untuk berpartisipasi dan pemilik untuk menghias kapal mereka dengan "warna patriotik dan mengibarkan bendera Trump sebanyak yang dia bisa pasang."

Terlepas dari insiden tersebut, tidak ada cedera atau keadaan darurat medis yang dilaporkan, kata Christa Stedman, juru bicara Layanan Medis Darurat Austin-Travis County. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home