Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:14 WIB | Sabtu, 28 November 2015

Bek Inter Tak Ciut Nyali atas Napoli

Ilustrasi: Para pemain Napoli berfoto sebelum bertanding di sebuah laga Liga Seri A Italia. (Foto: uefa.com).

MILAN, SATUHARAPAN.COM - Bek klub Inter Milan, Felipe Melo, mengatakan saat ini timnya tidak gentar menghadapi klub peringkat kedua klasemen sementara Liga Seri A Italia, Napoli walau dia tahu sulit menaklukkan Napoli bila tim dari Italia bagian Selatan itu berlaga di kandangnya sendiri. 

“Kami tidak takut siapapun, tidak pernah. Tapi di sana tidak hanya ada Marek Hamsik atau  Gonzalo Higuain (pemain Napoli,Red), di sana ada Napoli," kata Melo,  seperti dikutip media online sepak bola Italia, Football Italia, hari Sabtu (28/11).

Inter akan melawat ke kandang Napoli di Stadion San Paolo, Napoli, hari Senin (30/11) dini hari WIB. Inter menempati  peringkat pertama klasemen sementara Liga Seri A Italia dan Napoli di urutan kedua. Inter  memimpin klasemen sementara Liga Seri A Italia dengan 30 poin, unggul dua angka atas Napoli.

“Jika kami menang itu akan sangat penting, karena sedikit tim yang berhasil  menang di markas Napoli,” kata dia.

Seperti statistik yang dimiliki Football Italia, Napoli memainkan  delapan pertandingan  di markas sendiri di semua kompetisi pada 2015 tanpa kekalahan, Napoli mencatat tujuh kemenangan dan satu hasil seri. Tim arahan Maurizio Sarri itu juga punya produktivitas tinggi dengan mencetak 24 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Di sisi lain, Inter punya catatan tidak meyakinkan apabila berlaga di San Paolo, Napoli karena tim asuhan Roberto Mancini itu sudah lama mereka tidak menang di kandang Napoli. Kali terakhir Inter pulang dari San Paolo dengan kemenangan terjadi di tahun 1997.

Sementara itu di tempat terpisah, Pelatih Napoli, Maurizio Sarri memuji para pemain lapis kedua timnya, yang diharapkan mampu mengulang sukses saat menghadapi Inter Milan pada hari Senin (30/11) dini hari WIB mendatang.

Sarri memuji para pemainnya saat mampu mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Eropa setelah berjuang keras untuk meraih kemenangan 0-1 saat bertandang ke markas Club Brugge (Belgia) di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, pada hari Jumat (27/11) dini hari WIB

“Kami yakin  pertandingan melawan Brugge (Club Brugge, Belgia, Red) adalah laga yang sulit secara mental,” kata Sarri.

“Namun kami harap ini akan berlanjut ke Liga Seri A Italia (menghadapi Inter Milan, Red),” kata Sarri. 

Jadwal Liga Seri A Italia:

Minggu (29/11) dini hari WIB: Torino vs Bologna,  AC Milan vs Sampdoria,  Chievo vs Udinese,  Frosinone vs Hellas Verona,  Genoa vs Carpi,  Roma vs Atalanta.

Minggu (29/11) malam WIB:  Empoli vs Lazio,  Palermo vs Juventus.

Senin (30/11) dini hari WIB:  Sassuolo vs Fiorentina,  SSC Napoli vsInter. (football-italia.net/sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home