Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:30 WIB | Kamis, 18 September 2014

Belasan Bangunan di Sukabumi Dilalap Api

Ilustrasi kebakaran (Foto: basildonrecorder.co.uk)

SUKABUMI, SATUHARAPAN.COM – Belasan bangunan rusak di Pasar Nyalindung, Kabupaten Sukabumi akibat dilalap api. Usman Susilo Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi pada Kamis (18/9) mengatakan bahwa api bersumber dari salah satu kios di Pasar Nyalindung.

Api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya di sekitar pasar karena saat kebakaran terjadi, warga dan pemilik kios tengah tidur. Selain itu, cuaca kering juga menyebabkan api mudah menyebar.

Kebakaran ini telah menyebabkan kerusakan ringan dan berat. Data yang masuk hingga saat ini, sebanyak delapan kios dan tiga rumah rusak berat, sedangkan tiga rumah lainnya rusak ringan. Warga yang rumahnya rusak telah diungsikan ke saudara atau tetangganya terdekat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik kios yang bangunannya terbakar masih mencari sisa barang yang masih bisa digunakan. Menurut Usman, bantuan darurat, seperti makanan siap saji, perlengkapan makanan, dan pakaian layak sudah mulai dikirim ke lokasi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menurunkan empat mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Warga setempat turut membantu. Api yang terus berkobar di lokasi kejadian karena banyak barang mudah terbakar mengakibatkan proses pemadaman api membutuhkan waktu yang lama. Sementara itu, pihak pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk memastikan api sepenuhnya telah padam.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. BPBD Sukabumi sampai saat ini masih melakukan penyelidikan. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home