Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Saut Martua Amperamen 12:25 WIB | Minggu, 20 Agustus 2017

Bendera Merah Putih Tampil Terbalik, Malaysia Minta Maaf

Kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Sea Games di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 Ahustus 2017 (Foto: Bernama)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, meminta maaf kepada bangsa Indonesia setelah bendera  Merah Putih muncul terbalik dalam buklet SEA Games (KL2017).

Kesalahan itu pertama kali disorot oleh Menpora RI, Imam Nahrawi, melalui sebuah posting Twitter tadi malam.

Khairy segera menanggapi klaim bahwa kesalahan tersebut tidak disengaja dan tidak menimbulkan kebencian terhadap orang Indonesia.

"Bapak Imam, tolong terima permintaan maaf saya yang tulus untuk ini. Tidak ada kedengkian. Saya benar-benar menyesali kesalahan ini. Maafkan saya, "balasnya menanggapi Imam tadi malam.

Panitia Penyelenggara SEA Games Malaysia (MASOC) sementara itu dalam sebuah pernyataan mengatakan Khairy akan mengadakan kunjungan kehormatan kepada Imam hari ini untuk melanjutkan permintaan maafnya.

Bendera Indonesia muncul terbalik dalam buklet sponsor yang membuatnya terlihat seperti bendera Polandia.

Imam yang telah memuji Malaysia atas upacara pembukaan tadi malam meminta panitia  menyelesaikan kesalahan bendera tersebut.

Banyak netizen, terutama orang Indonesia, mengeritik penyelenggara atas kesalahan tersebut, bahkan ada yang mengklaim bahwa hal itu mungkin mengarah pada ketegangan diplomatik. (malaymailonline.com)

Editor : Eben E. Siadari

Back to Home