Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:27 WIB | Selasa, 24 Desember 2019

Bentrokan Pecah di Hong Kong dalam Aksi Dukung Uighur

Polisi antihuru-hara di Hong Kong menangkapi para pengunjuk rasa dalam demo mendukung kaum minoritas Muslim Uighur di China, Hong Kong, 22 Desember 2019. (Foto: voaindonesia.com/AP)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM – Berbagai bentrokan pecah Minggu (22/12) antara polisi dan demonstran di Hong Kong dalam sebuah aksi mendukung minoritas Uighur di China.

Polisi menangkap dua pengunjuk rasa yang berupaya membakar sebuah bendera China, dalam aksi yang dikuti ratusan orang itu.

Sebagian memegang poster bergambar bulan sabit dan bintang berwarna biru dan putih, yang merupakan bendera gerakan kemerdekaan di wilayah Xinjiang, di China barat laut.

China telah dituduh melakukan penindasan besar-besaran terhadap Uighur dan minoritas Muslim lain di Xinjiang. Dilaporkan jutaan orang ditahan di kamp-kamp mirip penjara yang dijaga sangat ketat.

Para diplomat China mengklaim, China tidak menahan tahanan politik dan berkeras bahwa kamp-kamp itu merupakan pusat pendidikan kejuruan untuk mencegah ekstremisme agama. (voaindonesia.com)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home