Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:17 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

Benzema dan Ronaldo Permalukan Liverpool

Martin Skrtel (Liverpool, kaus merah) kewalahan menjaga pergerakan Cristiano Ronaldo (Real Madrid, kaus putih). (Foto: uefa.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Dua gol Karim Benzema dan satu dari Cristiano Ronaldo berhasil membenamkan perlawanan tuan rumah Liverpool dengan skor total 3-0 pada lanjutan Liga Champions yang berlangsung Kamis (23/10) dini hari WIB di Stadion Anfield, Liverpool .

Steven Gerrard yang bekerja sama saling mengumpan bola dengan Mario Balotelli sempat mengancam gawang Real Madrid yang dikawal Iker Casillas, tetapi kiper yang menjadi andalan tim nasional Spanyol itu dengan sigap mengamankan gawang Real Madrid dari bola tendangan Gerrard menit ke-12.

Cristiano Ronaldo yang berpengalaman dengan atmosfer sepak bola Inggris bersama Manchester United beberapa musim lalu mengawali gol pertama Real Madrid menit ke-22, bola hasil sodoran rekannya, James Rodriguez dia manfaatkan dengan baik, sebelumnya Ronaldo mengecoh pengawalan salah satu bek Liverpool, Martin Skrtel dan kemudian menaklukkan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Beberapa menit kemudian Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya andaikan tembakannya dari luar kotak penalti tak menyamping di sisi kiri gawang Liverpool. Dua menit berselang Madrid menambah keunggulannya jadi 2-0 berkat gol Benzema. Keunggulan ini tercipta setelah gelandang baru Real Madrid, Toni Kroos menguasai bola dan mengirimkan bola di muka gawang Liverpool yang kemudian dengan baik diarahkan Benzema dengan sundulan kepala guna menjebol gawang Liverpool.

Benzema melengkapi kemenangan Real Madrid di babak pertama menjadi tiga gol tanpa balas, gol bermula dari kemelut di kotak penalti Liverpool, beruntung bagi Real Madrid bola masih dikuasai Pepe yang melihat Benzema tidak terkawal Martin Skrtel dan Jordan Henderson di pertahanan Liverpool, Benzema tanpa berlama-lama menjebol gawang Liverpool menit ke-43.

Liverpool berusaha keras menyamakan kedudukan seperti yang terjadi menit ke-83, bola dari Glen Johnson mengarah ke Raheem Sterling di lini penyerangan Liverpool, akan tetapi bola terlebih dahulu dihalau Alvaro Arbeloa di jantung pertahanan Real Madrid. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.
 

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet; Johnson, Lovren, Skrtel, Moreno; Gerrard, Allen, Henderson, Sterling, Balotelli, Coutinho.
Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Varane, Marcelo,  Rodriguez, Modric, Kroos, Isco; Benzema, Ronaldo. (uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home