Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:50 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

Bepe Terima Ice Bucket Challenge Bachdim, Raisa Menolak

• Bambang Pamungkas lakukan Ice Bucket Challenge
• Pandji Pragiwaksono, Baim, dan Raditya Dika Ditantang Ice Bucket Challenge
• Penyanyi Raisa tolak lakukan Ice Bucket Challenge
• Rifat Sungkar segera lakukan Ice Bucket Challenge
Bambang Pamungkas terima tantangan Irfan Bachdim untuk lakukan Ice Bucket Challenge. (Foto: youtube.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pesepak bola Indonesia berusia 34 tahun, Bambang Pamungkas menerima tantangan juniornya yang kini merumput di Ventforet Kofu, Irfan Bachdim untuk ikut serta dalam tantangan Ice Bucket Challenge. Bepe pun telah mengunggah video tersebut lewat akun Twitter-nya, @bepe20, pada Rabu (20/8).

"Done.... #ALS #IceBucketChallenge @pandji @baimGuitar @radityadika @IrfanBachdim10 http://telly.com/1N4096B," tulis Bepe di akun Twitter-nya, @bepe20.

Ice Bucket Challenge atau Tantangan Ember Es adalah kegiatan penggalangan dana yang diadakan oleh Macmillan Cancer Support untuk penderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Tantangan ini memiliki aturan yang sangat sederhana. Seseorang cukup disiram dengan satu atau dua ember berisi air es. Sebelum atau sesudah melakukan tantangan tersebut, mereka wajib menyebut nama lain untuk melakukan tantangan tersebut.

Apabila nama disebutkan tidak melakukan tantangan tersebut, maka mereka harus memberi sumbangan sebesar 25 dollar Amerika Serikat (291.949 rupiah) untuk penelitian dan pengobatan ALS.

Raditya Dika Berikutnya

Setelah melakukan tantangan tersebut, Bepe menantang tiga orang lainnya antara lain, yakni presenter televisi, Panji Pragiwaksono, gitaris band The Dance Company, Ibrahim Imran (Baim), dan penulis novel, Raditya Dika, untuk melakukan hal yang sama.

Dalam video yang berdurasi 25 detik tersebut, Bepe mengucapkan terima kasih pada Bachdim yang telah menantangnya untuk ikut berkampanye di tantangan Ice Bucket Challenge, dalam aksi melawan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Raisa Menolak

Berbeda dengan Bepe, pelantun lagu Serba Salah, Raisa Andriana menolak tantangan dari Bachdim untuk melakukan aksi Ice Bucket Challenge. Penolakan ini disampaikan secara baik oleh Raisa lewat akun Twitter-nya @raisa6690.

"Love all the awareness of #ALSIceBucketChallenge. i didn’t do that. dingin bgt pasti! but i do donate! :) @IrfanBachdim10," kata Raisa pada akun Twitter-nya, Rabu (20/8).

Rifat Menyusul

Sementara itu, sosok terakhir yang ditantang Bachdim melakukan Ice Bucket Challenge, Rifat Helmy Sungkar mengatakan akan melakukannya minggu ini. Lewat akun Twitter-nya, @Rifato, pada Kamis (21/8), atlet motorsport kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1978 itu menyampaikan agar Bachdim, Bepe, dan Raisa menunggu unggahan video yang akan dilakukannya pekan ini.

“@IrfanBachdim10 @bepe20s @raisa6690 wait am gonna do it this weekend!!!!!,” ucap Rifat pada akun Twitternya, @Rifato, Kamis (21/8).

“Hey @irfanbachdim10 , am so ready for this. Just wait for my video. (Damn it will be so cold)… http://instagram.com/p/r8dcIzRcni/ ,” suami bintang layar lebar, Sissy Priscillia itu menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home