Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 18:10 WIB | Minggu, 20 Juli 2014

Berbagi Kasih Menjelang Idul Fitri

Berbagi Kasih Menjelang Idul Fitri
Warga antre untuk membeli kupon sebelum untuk mendapatkan barang yang diperlukan pada Bazar Kasih di Komplek BUGN, Keluarahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Minggu (20/7). (Foto-foto: Sabar Subekti)
Berbagi Kasih Menjelang Idul Fitri
Stok barang-barang yang dijual dengan harga lebih murah 10 hingg 50 persen dari harga pasar.
Berbagi Kasih Menjelang Idul Fitri
Warga mengambil barang yang dibeli dengan harga lebih murah pada Bazar Kasih di Jalan Melati Raya, Kota Depok, pada Minggu (13/7).
Berbagi Kasih Menjelang Idul Fitri
Bagian pelayanan khusus untuk penjualan paket khusus dengan harga lebih murah 50 persen.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM -  Gereja Kristen Jawa (GKJ) Yeremia, Depok, Jawa Barat, menyelenggarakan “Bazar Kasih” menjelang perayaan Idul Fitri dengan menjual bahan-bahan makanan yang lebih murah daripada harga di pasar.  Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu (13/7) di Jl. Melati Raya No1, Depok, dan pada hari Minggu (20/7) di Komplek BUGN, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok.

Kegiatan ini telah dilakukan setiap tahun di kedua tempat sejak 11 tahun lalu di Depok, dan sejak tujuh tahun lalu di Sawangan. Kegiatan tersebut juga dilakukan melalui koordinasi pemerintah setempat, khususnya di tingkat kelurahan, RT dan RW.

Barang-barang yang dijual terutama yang dibutuhkan oleh saudara-saudara Muslim yang merayakan Idul Fitri, yaitu, beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula, kacang, sirup, mentega, mie instan, dan biskuit.

Barang-barang tersebut  dijual dengan harga diskon sekitar 10 hingga 50 persen dari harga pasar, dan dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat di sekitar gereja dan di Sawangan. Sebab, setiap bulan Ramadhan, harga barang-barang naik cukup besar,  dan menyulitkan warga yang merayakan Idul Fitri.

Penjualan barang dengan harga murah dilakukan dengan subsidi yang disediakan oleh Gereja melalui partisipasi warga. Dngan demikian dipastikan bahwa warga masyaralat bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah.

Selain itu disediakah ratusan paket khusus berisi sejumlah barang senilai Rp 100.000 dijual dengan harga hanya Rp 50.000. Paket ini khusus untuk warga masyarakat yang sangat perlu dibantu untuk mendapatkan bahan makanan menjelang Idul Fitri.

Pendeta GKJ Yeremia, Depok, Edyson SWN, MTh, STh, mengatakan bahwa “Bazar Kasih” ini merupakan kegiatan gereja untuk berbagi kasih dengan sesama, terutama didorong oleh kenyataan kenaikan harga barang-barang menjelang Idul Fitri tang menyulitkan warga masyarakat.

Pada kegiatan itu ratusan warga di sekitar Jalan Melati Raya, Depok, dan ratusan lagi di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depon mendatangi pasar murah tersebut. Dan hanya sekitar tiga jam seluruh barang-barang tersebut habis terjual.  

Kegiatan rutin GKJ Yeremia itu, termasuk yang diselenggarakan di Sawangan telah cukup dikenal warga, dan masyarakat mengharapkan bisa menjadi agenda rutin. Beberapa warga mengharapkan agar diskonnya diperbesar dan jenis barangnya diperbanyak.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan banyak warga GKJ Yeremia, termasuk anak-anak, remaja dan pemuda untuk ikut dalam menyediakan barang-barang dan dalam penjualan. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home