Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:28 WIB | Senin, 05 Oktober 2015

Beruang Kutub dari Queensland Dipindahkan ke Kanada

Henry, beruang kutub dari Queensland akan dipindahkan dari Sea World di Gold Coast ke habitatnya di Kanada. (Foto: Sea World Gold Coast)

QUEENSLAND, SATUHARAPAN.COM - Seekor beruang kutub bernama Henry, yang selama ini menghuni taman hiburan di Queensland, Australia, akan dipindahkan ke habitatnya di Kanada.

Henry yang berusia 2 tahun itu, merupakan beruang kutub yang kedua lahir di Australia. Selama ini dia menghuni Sea World di daerah Gold Coast.

Pada hari Selasa (6/10) Henry akan diterbangkan ke Sydney dan selanjutnya akan dibawa menuju Cochrane Polar Bear di Ontario, Kanada. Misi pengiriman ini akan dilakukan dengan menggunakan pesawat kargo Angkatan Udara Australia.

Seekor beruang kutub biasanya memiliki berat badan hingga 680 kg, dengan jenis jantan yang biasanya lebih besar. Henry akan diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules jenis RAAF C-130J yang dipiloti Conan Brett.

"Biasanya kami mengangkut kargo atau personil militer, sehingga misi ini sangat spesial untuk menguji kemampuan kami. Saya telah menerbangkan ribuan orang penumpang, namun Henry akan menjadi penumpang paling menarik," kata Brett sebagaimana dikutip Australia Plus, hari Senin (5/10).

Pemindahan Henry ini merupakan bagian dari desakan untuk meningkatkan perkembangbiakan beruang kutub, yang jumlahnya saat ini semakin menurun.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home