Loading...
DUNIA
Penulis: Kartika Virgianti 09:12 WIB | Senin, 01 September 2014

Berurusan dengan Negara Islam Adalah Kelemahan Obama

Ketua Fraksi Partai Republikan Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, Mike Rogers. (Foto: dailymail.co.uk)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Ketua Fraksi Partai Republikan dari Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, Mike Rogers mengatakan Presiden Barack Obama memiliki kekurangan tertentu dalam berurusan dengan negara Islam seperti Irak dan Suriah.

Obama mengakui pekan ini bahwa pemerintahannya tidak memiliki strategi untuk menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Seorang juru bicara Gedung Putih di Pentagon meyakinkan bahwa semuanya masih dalam tahap rencana.

Akan tetapi, Rogers mengatakan Obama telah gagal untuk bertindak, di mana ia seharusnya bertindak lebih awal untuk membantu negara-negara Arab Saudi dan di wilayah sekitarnya yang terdampak dari ISIS.

“Kita ini seperti tuan rumah yang bermasalah saat menjamu tamu, dan sekutu lama kita sekarang berdiri dan berkata, yah, mungkin Amerika bukan yang terbaik untuk memimpin kita melewati masalah ini,” kata Rogers seperti dikutip huffingtonpost.com, Minggu (31/8).

Perwakilan parlemen AS untuk Michigan itu juga menambahkan bahwa kebijakan luar negeri Obama seperti ‘terjun bebas’ dalam menghadapi tantangan yang terjadi di Irak, Tiongkok dan Rusia.

“Sudah ada rencana di atas meja, presiden hanya tidak ingin terlibat dengan cara apapun, itulah keputusannya, itulah kebijakannya, itulah strateginya, dan itu sebenarnya kegagalan,” kata Rogers.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home