Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 13:30 WIB | Selasa, 23 September 2014

Billy Joel Terjun dalam Aksi Bersih Pantai

Billy Joel dalam salah satu aksi panggungnya di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, 7 Juni 2014. (Foto: Ethan Miller/Getty Images)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Pemusik dan pencipta lagu Billy Joel berpartisipasi dalam “Oyster Bay Beach and Harbor Cleanup”, aksi membersihkan pantai  yang jadi acara tetap tahunan, pada akhir pekan, 20 September lalu.

Pelantun lagu laris Uptown Girl itu tiba di Theodore Roosevelt Memorial Park, naik perahu bersama Gubernur New York Andrew M Cuomo pada sekitar pukul 10 pagi. Sambil menenteng kantong hitam, tempat untuk mengumpulkan sampah, dia terlihat langsung bergabung dengan relawan dan pegawai pemerintah setempat berjalan menyusur sepanjang pantai memunguti sampah.

Billy Joel yang mulai meraih popularitasnya setelah meluncurkan lagu Piano Man pada 1973 itu, juga mengajak untuk menjaga lingkungan teluk itu tetap bersih, mengingat hasil kerang dan tiram di kawasan itu selama ini disebut-sebut sebagai terbaik. “Tidak ada salahnya mendukung upaya untuk menjaga teluk ini  tetap sehat,” kata Billy Joel yang berhasil mengumpulkan enam Grammy Award, penghargaan tertinggi di dunia musik di Amerika itu, di sepanjang karier yang terentang 1965 hingga saat ini.

Acara tahunan bersih pantai itu digelar Town of Oyster Bay, dari lembaga The North Oyster Bay Baymen's Association and Friends of the Bay.

Di luar aktivitas bermusik, Billy Joel (65), dikenal sebagai dermawan. Belum lama ini, misalnya, dia menyumbangkan semua keuntungan dari pertunjukan musik yang dia gelar bertepatan dengan ulang tahunnya di Madison Square Garden, New York, ke sebuah lembaga penampungan hewan.

Beth Stern, istri DJ kenamaan Amerika, Howard Stern, bahkan menganggapnya pahlawan, setelah menyumbangkan seluruh hasil  dari salah satu pertunjukannya untuk membantu suatu fasilitas di pusat penampungan gratis untuk kucing dan anjing.

“Bagi saya, Billy pahlawan. Howard dan saya memanggilnya ‘Saint Billy’ (Billy Berhati Suci). Karena sumbangan yang sangat besar itu, kami bisa menetapkan target untuk memulai pekerjaan besar pada musim panas yang akan datang,” kata Beth Stern.

Beth juga mengungkapkan Billy telah mengadopsi dua anjing penyelamat. (contactmusic.com/wikipedia.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home