Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:17 WIB | Senin, 14 Oktober 2019

Bintang K-pop Sulli Ditemukan Tewas

Sulli. (Foto: korea.ticthai.com)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Bintang K-pop Sulli, meninggal dunia, dalam usia 25 tahun.

Polisi mengatakan kepada BBC, manajer penyanyi itu menemukannya dalam keadaan meninggal dunia di rumahnya di dekat Seoul, Korea Selatan.

Mereka mengatakan sedang menyelidiki penyebab kematiannya dan hingga saat ini berasumsi kemungkinan bunuh diri.

Bintang itu, yang memiliki lebih dari lima juta pengikut di Instagram, adalah mantan anggota band f (x) sampai ia keluar pada 2015 untuk fokus pada karier aktingnya.

Beberapa meyakini artis, yang memiliki nama asli Choi Jin-ri itu, menangguhkan aktivitasnya setelah berjuang melawan penyalahgunaan online yang dia alami.

Jurnalis music Taylor Glasby menggambarkannya sebagai “sosok yang berpandangan bebas”.

“Dia adalah salah satu idola yang memutuskan untuk menjalani hidup dengan cara yang dia inginkan, dan itu tidak selalu baik menurut pandangan masyarakat umum,” katanya kepada Radio 1 Newsbeat.

Di Korea Selatan, bintang pop disebut idola.

“Untuk idola, semuanya, tentang penampilan, tentang segala sesuatu, disorot. Dia tidak mengindahkan dan selalu menjadi dirinya sendiri".

“Dia tidak akan membuat orang berpikiran sempit.”

Sulli merilis lagu solo pertamanya tahun ini.

“Begitu ia tiada, warisannya menjadi terbuka. Menjadi kendali atas citranya sendiri. Saya mengagumi semangatnya untuk melakukannya, terlepas dari negativitas yang diarahkan kepadanya oleh beberapa warga yang kurang berpikiran terbuka.”

Mantan teman satu grup band Sulli, Amber Liu, memposting keterkejutannya atas apa yang terjadi.

Sulli dikenal kontroversial. Dia tanpa malu-malu mengatakan kepada penggemarnya bahwa mereka memiliki pilihan tentang cara menampilkan tubuh mereka.

Dia terlibat dalam skandal yang disebut “tanpa bra”, menunjukkan penampilannya tanpa penutup dada di sejumlah kesempatan .

Foto-foto pertama muncul di akun Instagram-nya pada Mei 2016 dan dia menghadapi banyak pelecehan di media sosial.

Bulan lalu secara tidak sengaja lagi-lagi ia tampil tanpa bra di Instagram yang langsung menimbulkan kontroversi di Korea Selatan yang konservatif.

Sulli adalah teman baik dengan bintang K-pop Jonghyun, yang bunuh diri pada usia 27.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home