Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:25 WIB | Minggu, 18 Februari 2018

“Black Panther” Kuasai Box Office AS

Karakter Black Panther. (Foto: collider.com)

SATUHARAPAN.COM – The Walt Disney Co., pada Sabtu (17/2), memperkirakan film superhero Marvel Comics itu, meraup pendapatan $75.8 juta (setara Rp1,03 triliun) di seluruh AS, pada tayang perdana, Jumat (16/2). Angka penjualan tiket Black Panther menandai hari dengan penghasilan terbesar kedelapan dalam sejarah industri film.

Disney kini memperkirakan filmnya menghasilkan antara $190 juta -$210 juta (Rp2,58 triliun – Rp 2,85 triliun) selama akhir pekan panjang sejak Kamis (15/2), seperti dilansir VOA News. Pada Senin (19/2), warga AS libur untuk memperingati Hari Presiden.

Angka itu, seperti dilansir hollywoodreporter.com, diperkirakan bakal melampaui perolehan kisah Marvel sebelumnya, The Avengers, yang meraup $207.4 juta (setara dengan Rp2,81 triliun).

Selain diminati banyak penonton, film Black Pather itu juga banyak menuai pujian. Film yang disutradarai Ryan Coogler itu dibintangi Chadwick Boseman sebagai Black Panther. Film itu juga menampilkan Michael B Jordan, Lupita Nyong'o, Forest Whitaker, dan Angela Bassett.

Film itu berkisah tentang T’Challa yang pulang ke negaranya, Wakanda, negeri fiktif di Afrika yang memiliki kecanggihan teknologi karena memiliki logam vibranium. T’Challa dinobatkan sebagai raja, menggantikan ayahnya yang tewas terbunuh, dan sejak itu ia harus menghadapi ujian demi ujian.

Editor : Sotyati

Back to Home