Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:52 WIB | Senin, 12 Maret 2018

“Black Panther” Masih Rajai Puncak Box Office Amerika

Film Black Panther. (Foto: Dok satuharapan.com/collider.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Black Panther masih merajai puncak box office Amerika selama empat minggu ini, meskipun pesaing baru dari studio Walt Disney telah merilis film terbaru A Wrinkle in Time.

Black Panther berada di peringkat pertama box office film-film Amerika Utara dengan pendapatan 41,1 juta dolar (setara Rp566,070 miliar), demikian menurut perkiraan pembuatnya pada hari Minggu (11/3), menyulitkan film-film pendatang baru menembus peringkat itu.

Film berdasarkan kisah komik Marvel dan Disney itu melampaui pendapatan satu miliar dolar di seluruh dunia (setara Rp13,773 triliun) akhir pekan ini, dan menjadi film ketujuh dengan pendapatan terbesar di dalam negeri yaitu 562 juta dolar (sekitar Rp7,740 triliun). Jika tidak menghitung inflasi, perolehan Black Panther itu melampaui The Dark Knight.

Dengan pasar yang masih didominasi Black Panther, Disney menghadapi kompetisi sengit dari studionya sendiri ketika meluncurkan film adaptasi buku Ava DuVernay A Wrinkle in Time, yang dalam pemutaran perdana akhir pekan ini berada di peringkat kedua dengan pendapatan 33,3 juta dolar (setara Rp458.641 miliar) dari 3.980 bioskop yang memutar film itu.

Film dengan kategori “PG” – atau harus dengan pengawasan orang tua karena ada sebagian adegan yang tidak sesuai untuk anak-anak – dan dibintang Oprah Winfrey dan Reese Witherspoon, menghabiskan biaya produksi 103 juta dolar itu, mendapat beragam kritik. Sementara para penonton memberi nilai “B” di CinemaScore.

Film horor baru The Strangers : Prey At Night, yang menampilkan Christina Hendricks, berada di posisi ketiga dengan pendapatan 10,5 juta dolar (setara Rp144,617 miliar). Sementara film thriller Jennifer Lawrence Red Sparrow berada di urutan keempat dengan perolehan 8,2 juta dolar (setara Rp122.939 miliar). Film komedi Game Night berada di posisi kelima dengan meraih 7,9 juta dolar (setara Rp108,807 miliar) pada akhir pekan ketiga.

Sepuluh film teratas di tangga box office Amerika pekan ini adalah Black Panther ($41.1 juta), A Wrinkle in Time ($33.3 juta), The Strangers: Prey At Night ($10.5 juta), Red Sparrow ($8.2 juta), Game Night ($7.9 juta), Peter Rabbit ($6.8 juta), Death Wish ($6.6 juta), The Hurricane Heist ($3.2 juta), Annihilation ($3.2 juta), Jumanji: Welcome to the Jungle ($2.8 juta). (voaindonesia.com)

Editor : Sotyati

Back to Home